banner 728x250

Dansub 6 Sektor 22 Citarum Harum, Pimpin Sidak Ke Empat Pelaku Usaha di Bandung Kulon

  • Bagikan
banner 468x60

Kota Bandung,kicaunews.com – Demi menjaga kelestarian lingkungan sungai yang sudah semakin bersih, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 6 melakukan insfeksi mendadak (Sidak) terhadap 4 pelaku usaha yang ada di wilayahnya.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Dansub 6 Peltu Aris Santoso ke pelaku usaha Kerupuk, kikil kulit, batagor dan basreng diwilayah Bandung Kulon, Kota Bandung. Selasa (28/9/2021)

ARTIKEL LAINNYA :

Pantauan di lokasi, Peltu Aris Santoso didampingi Anggota langsung melakukan pengecekan di saluran – saluran air yang menjadi sarana pembuangan limbah cair maupun sisa kegiatan produksi dari ke empat pelaku usaha tersebut.

Peltu Aris Santoso menuturkan, setelah di lakukan pengecekan, ke empat pelaku usaha tersebut tidak mempunyai bak IPAL penampungan.

“Setelah di cek, ke empat pelaku usaha ini semuanya tidak memiliki IPAL”. Tuturnya.

Aris Menegaskan, sebenarnya tidak melarang para pelaku usaha untuk melakukan usahanya tapi pengolahan limbahnya harus benar sesuai peraturan menteri lingkungan hidup No. 5 tahun 2014 tentang baku mutu air.

“Kami memerintahkan kepada ke empat pelaku usaha ini agar segera membuat bak penampungan untuk penyaringan limbah”. Tegasnya

Untu itu, pihaknya menghimbau, kepada para pelaku usaha untuk mengedepankan aturan jangan sampai limbah tersebut tidak diperhatikan sehingga berdampak kepada lingkungan.

“Kepada para pelaku usaha untuk mengikuti aturan yang ada serta memperhatikan lingkungan”. Pungkasnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *