banner 728x250

Dansektor 22 Citarum Harum, Tinjau Langsung Bangunan Liar di Bantaran Sungai Cikapundung Kolot

  • Bagikan
banner 468x60

Kota Bandung,kicaunews.com – Dansektor 22 Citarum Harum Kol. Inf. Eppy Gustiawan di dampingi Dansub 5 Peltu Seno dan unsur kewilayahan meninjau langsung bangunan liar di bantaran sungai Cikapundung kolot di wilayah Rw. 8 Kelurahan Binong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung. Selasa (28/9/2021).

Dalam peninjauan itu, diketahui sungai tersebut mengalami penyempitan akibat banyaknya bangunan liar. Hal itu menjadi salah satu penyebab kawasan itu rawan bencana.

ARTIKEL LAINNYA :

Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawan mengatakan, terkait beberapa bangunan liar di wilayah tersebut, akan dilakukan kajian terkait perizinan pendirian bangunannya.

“Ini akan kita kaji dulu bersama unsur terkait, bagaimana berkas-berkas kepemilikan bangunan itu”. Imbuhnya

Menurut Eppy, bangunan-bangunan liar yang berdiri di bantaran sungai cikapundung kolot menjadi kendala untuk melakukan normalisasi sungai.

“Kendala-kendala yang dihadapi adalah karena kanan-kiri bantaran sungai yang banyak bangunan sehingga alat berat untuk melakukan normalisasi tidak bisa bergerak dengan leluasa”. Kata Eppy

Eppy menjelaskan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada pemilik bangunan liar. Hal tersebut untuk menjaga kebersihan dan kerapihan lingkungan di bantaran sungai Cikapundung kolot.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat supaya menjaga kebersihan lingkungan khususnya yang berada di bantaran sungai Cikapundung kolot.

“Dengan menjaga kebersihan atau ketertiban jelas sangat positif nilaunya, jangan sampai buang sampah dibantaran sungai Cikapundung kolot”. Tuturnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *