banner 728x250

Sektor 22 Citarum Harum Sub 9, Pantau Pembongkaran Bangunan Liar di Bantaran Sungai Cidurian

  • Bagikan
banner 468x60

Kota Bandung,kicaunews.com – Bangunan Liar berdiri di atas bantaran Sungai Cidurian wilayah Kelurahan Jatisari Rw 01 dan 02 Kecanatan Buahbatu, mulai dibongkar secara mandiri tidak lepas dari pantauan Satgas Sektor 22 Sub 09 Citarum Harum.

Pantauan yang dipimpin oleh Peltu Ihwan, selaku Dansub 09 Sektor 22 terus mendata dan menjaga dari hal yang tidak diinginkan.

ARTIKEL LAINNYA :

Kepada awak media Peltu Ihwan mengatakan, “Sebagian bangunan dalam proses pembongkaran secara mandiri yang dilakukan para pemilik masing masing, yaitu sebanyak 20 bangunan dari total 43 bangunan liar yang ada pada data kami,” jelasnya.

Peltu Ihwan bersama anggota sudah melayangkan Surat Peringatan ke 1 (satu) kepada para pemilik bangunan liar tersebut yang dibuat dan di tanda tangan oleh lurah setempat.

Pembongkaran ini hasil Dansektor 22 uang mengadakan rapat khusus dengan isian sosialisasi Perpres 15/2018, untuk itu penertiban bangunan liar demi kepentingan normalisasi Sungai Cidurian.

“Alhamdulillah banyak masyarakat yang menyadarinya, maka terlihat seperti hari ini baru sebagain warga yang melakukan pembongkaran secara mandiri atas bangunannya masing masing,” imbuh Ihwan.

Penertiban bangunan liar terus dilakukan satgas Ssktor 22 di setiap wilayah, soalnya sangat mengganggu pemeliharaan Daerah Aliran Sungai bagi dinas terkait, bahkan jadi objek usaha bagi pemilik bangunan melalui disewakan.

Hal diatas terpantau pada survay dan pendataan yang dilakukan anggota satgas Citarum Harum sektor 22, pasca sosialisasi.

“Pendataan ini sangat penting, terutama bagi penghuni terdampak yang akan di pindahkan ke Rumah Susun yang ada di wilayah derwati,” imbuh Ihwan. (*)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *