banner 728x250

Brimob Jabar Peduli Warga Ditengah Pendemi, Mari Lindungi Diri Dari Paparan COVID 19.

  • Bagikan
banner 468x60

Sumedang, Kicaunews.com – 27/09/2021 – Saat Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini semua orang membutuhkan perlindungan agar tidak tertular oleh Virus berbahaya yang setiap saat bisa menjangkit siapa saja dan Pemerintah telah mengungkapkan bahwa ada usia rawan penularan Covid 19, yaitu anak-anak yang berusia dibawah 12 tahun serta lansia yang memiliki usia diatas 50 tahun.

Karena pesatnya penularan Covid 19 yang kabarnya sangat mudah menjangkit kepada orang tua dan anak-anak karena diakibatkan sistem imun yang mereka miliki belum bisa dengan sempurna menangkal radikal bebas dan mikroorganisme berbahaya yang masuk kedalam tubuh termasuk covid 19.

ARTIKEL LAINNYA :

Guna mengantisipasi hal tersebut, Briptu Sigit Ali Fahromi yang merupakan salah satu anggota Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar lakukan patroli secara mandiri dan temui seorang ibu yang sedang berada di daerah Jatinangor Kab. Sumedang.

Bergerak dari rasa kepedulian ingin melindungi segenap warga masyarakat, saat itu juga Briptu Sigit himbau sang ibu agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan seperti selalu memakai masker saat keluar rumah.

“Ibu, harap lindungi diri dari Paparan Covid 19, karena virus Covid 19 sangat rawan sekali menular melalui saluran pernapasan.” Ujar Sigit

“Sekarang, lanjut Sigit, sedang musim Covid 19, baik anak-anak maupun ibu wajib memakai masker, walaupun panas namun ibu harus tetap harus memakainya agar tidak tertular oleh Covid 19.” Ucap Sigit menghimbau Ibu tersebut.

“Maka dari itu, lanjut Sigit, mari lindungi diri kita dengan menerapkan Protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker yang sekarang sudah banyak dijual dengan harga terjangkau.” Imbuhnya.

Selain memberikan himbauan, Briptu Sigit pun berpesan agar selalu rajin mencuci tangan dengan sabun ketika pulang kerumah.

Baca juga :  Kapolsek Terisi Silaturahmi Bersama Forkopimcam Di Calon Kuwu Desa Manggungan

“Dan nanti sepulang kerumah agar langsung mencuci tangannya dengan sabun ya bu, namun sekarang saya akan semprotkan Antiseptik sebagai bagian dari upaya mencegah Covid 19.” Ujar Sigit sembari menyemprotkan Antiseptik ke tangan si ibu.

Sementara itu ditempat berbeda, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan “bagi siapa saja yang sudah berkeluarga, harap lindungi diri dari paparan Covid 19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan lebih ketat, karena kerawanan Penularan akan lebih besar jika kita mengabaikannya.” Tuturnya.

“Untuk itu Mari Lindungi diri kita dan keluarga kita Dari Paparan Covid 19, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dimanpun berada” pungkas Kombes Pol. Yuri Karsono. (Supardi)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *