banner 728x250

Bupati Herdiat Buka Acara Konfercab PMII Ke XV Cabang Kabupaten Ciamis

  • Bagikan
banner 468x60

Ciamis, Kicaunews.com – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya membuka secara langsung gelaran Konferensi Cabang (Konfercab) ke XV Pengurus Cabang Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Ciamis.

ARTIKEL LAINNYA :

Konfercab PMII ke XV yang mengusung tema “Transformasi kepemimpinan PMII dalam membangun perubahan” tersebut diselenggarakan di Wisma Atlet Ciamis pada Sabtu (25/09/2021).

Bersama Bupati Ciamis, Turut Hadir Ketua PKC PMII Jawa Barat, Ketua PC PMII Ciamis, Ketua Mabincab serta para tamu undangan lainya.

Dalam sambutannya Bupati Ciamis menyampaikan bahwa pergerakan mahasiswa Islam Indonesia adalah organisasi kemahasiswaan yang sudah berdiri cukup lama yakni sejak tahun 1960.

Sehingga PMII sebagai organisasi pergerakan mampu melangkah di tengah rotasi zaman yang serba kompleks dan berubah secara terus-menerus.

“Kita mengenal dengan nilai dasar pergerakan PMII yang isinya mencakup tentang tauhid, kerangka refleksi, kerangka aksi, kerangka Ideologi dan produk hukum. Mudah-mudahan nilai dasar pergerakan tersebut dapat mencerminkan perilaku kader-kader PMII di Kabupaten Ciamis, “ucap Bupati.

Diterangkannya, sejarah dan pondasi mulia yang telah dirancang dan diperjuangkan oleh pendahulu tersebut harus tetap menjadi pegangan dalam jiwa kader-kader PMII

“Kehadiran dan eksistensi PMII diharapkan akan mampu menghasilkan tokoh-tokoh aktivis Islam yang mampu merubah paradigma pemikiran mahasiswa namun tetap berlandaskan religi, peka terhadap isu-isu sosial dan kemaslahatan umat, ” Terangnya.

Selanjutnya, hubungan kemitraan PMII dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan Ciamis sebagai teladan bagi Kabupaten lain di provinsi Jawa Barat harus sejalan sehingga bisa menjadi garda terdepan dalam penyelesaian masalah yang mendera pelajar, pemuda dan mahasiswa di Ciamis.

Kepada seluruh kader PMII Ciamis, Bupati Herdiat berpesan agar senantiasa menambah ilmu pengetahuan dan memperluas wawasan dengan mengedepankan ukhuwah yang berlandaskan Syar’iah.

Baca juga :  Polisi Berhasil Gagalkan Kendaraan Pembawa Ribuan Petasan di Jatibarang

Dipenghujung sambutan, Beliau mengucapkan selamat atas diselenggarakannya Konfercab ke XV PC PMII Ciamis dan berharap dapat terpilih pemimpin baru yang dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

Sementata itu Ketua Pelaksana Kegiatan Ade Hilman mengatakan kegiatan Konfercab tersebut akan dilaksanakan selama dua hari 25-26 September 2021.

“Kurang lebih ada 31 peserta yang akan mengikuti Konfercab ini, yang mana para peserta tersebut berasal dari masing-masing Komisariat PMII seperti dari Komisariat Universitas Galuh, Komisariat IAID Ciamis, Komisariat Arrisalah, Komisariat Pangandaran serta yang lainya, ” Terangnya.(yat)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *