banner 728x250

Kodim 0504 Jakarta Selatan Gelar Apel Pasukan Penanggulangan Bencana Alam

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta, KicauNews.com – Komando Distrik Militer ( Kodim ) 0504 Jakarta Selatan adakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiap siagaan penanggulangan bencana alam di Lapangan Apel Makodim 0504/JS, Kebayoran Lama – Kota Jakarta Selatan, Rabu ( 22/09/2021 ).

Apel gelar pasukan dipimpin langsung Komandan Kodim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Jamaluddin, S.I.P. dan di ikuti oleh Kasdim 0504/JS dan para Danramil jajaran Kodim 0504/JS, serta para personel Kodim 0504/Jakarta Selatan.

ARTIKEL LAINNYA :

Apel diselenggarakan guna mengechek kesiap siagaan penanggulangan bencana baik personel maupun sarana dan prasarana penanggulangan bencana. Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Kodim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Jamaluddin, S.I.P. secara langsung saat pelaksanaan apel gelar pasukan dan perlengkapan.

Pada kesempatan itu Dandim 0504/JS menyampaikan intensitas curah hujan di Jakarta Selatan dan sekitarnya akhir – akhir ini tidak menentu, bencana alam khususnya banjir yang sering melanda wilayah Jakarta Selatan bisa saja terulang.

“ Untuk itu kita adakan apel siaga guna mengetahui sejauh mana kesiapan kita dalam menangani bencana ” ujarnya

Kolonel Inf. Jamaluddin, S.IP juga menegaskan, semua Prajurit Kodim 0504/JS harus siap dilibatkan kapanpun dalam penanggulangan bencana Khususnya di wilayah Jakarta Selatan.

” Kita sudah menyiapkan peralatan penanggulangan bencana banjir seperti Perahu Karet dan Perahu jenis pider yang bisa digunakan untuk evakuasi di jalur sempit selain itu juga ada pelampung, tali tambang serta ambulan yang siap digerakan bilah diperlukan” ungkapnya.

“Apel kesiap siagaan ini merepresentasikan kesiapan kita dalam menanggulangi bencana, untuk peralatan penanggulangan bencana dapat berfungsi dengan baik dan siap digunakan ” pungkasnya (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *