banner 728x250

Camat Kebayoran Lama :  LMK Memiliki Peranan Sangat Penting

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta, KicauNews.com – Camat Kebayoran Lama, Iwan K. Santoso meminta Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) dapat menjadi mitra Camat dan Lurah dalam penyelenggaraan pemerintahan. LMK juga diharapkan dapat menampung aspirasi serta meningkatkan partisipasi dan pemberdayaan masyarakat.

” LMK memiliki peranan yang sangat penting. Mereka dipilih bukan karena banyak uang tapi karena ketokohannya di masyarakat ” ujar Camat Kebayoran Lama, Iwan K. Santoso saat bersilahturrahim dan memimpin Rapat Koordinasi ( Rakor ) dengan LMK Kecamatan dan para Ketua LMK Kelurahan di kantor Kecamatan Kebayoran Lama, Rabu ( 22/09/2021 )

ARTIKEL LAINNYA :

Iwan K. Santoso mengatakan, ke depan hidup di kota Jakarta akan penuh keteraturan. Hal ini menurutnya, sesuai dengan visi Jakarta Baru sebagai kota modern yang tertata rapi, menjadi tempat hunian yang layak dan manusiawi, memiliki masyarakat yang berkebudayaan dan dengan pemerintahan yang berorientasi pada pelayanan publik.

Salah satu contoh hidup di Jakarta harus teratur yaitu saat naik busway.

” Naik busway tidak bisa distop di tengah jalan. Suka tidak suka kalau mau naik busway harus dari haltenya dan beli tiket. Ini salah satu contoh keteraturan, dimana sistem yang berjalan ” katanya

Hal yang disebutkannya tersebut, merupakan sistem yang diterapkan di kota Jakarta. Namun tentunya agar dapat hidup dalam keteraturan perlu persiapan yang salah satunya diperankan oleh LMK.

” Kita akan masuk ke dalam tatanan kehidupan yang baru yang penuh keteraturan dan butuh persiapan. Salah satu yang berperan untuk mengubahnya adalah LMK ” imbuhnya

Dalam kesempatan yang sama, Camat Kebayoran Lama juga mengatakan, selain bersilahturrahim sekaligus bertatap muka sebagai Camat yang baru, tujuan kegiatan Rapat Koordinasi ( Rakor ) ini untuk menyerap secara langsung akan aspirasi dan keluhan warga Kebayoran Lama melalui para LMK. Selain itu agar para LMK Kecamatan dan yang ada di kelurahan dapat saling bertukar pikiran dan meningkatkan pemahaman sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2010 tentang Lembaga Musyawarah Kelurahan.

Baca juga :  Kontrol Posko Lembur Tohaga Lodaya, Polsek Gedebage Polrestabes Bandung Sampaikan Himbauan Protokol Kesehatan

Diharapkan lewat kegiatan ini, para Ketua LMK dapat mengetahui visi misi serta program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang berhubungan dengan tugas LMK dalam membantu Camat dan Lurah sebagai mitra dalam penyelenggaraan pemerintahan, serta untuk menampung aspirasi, meningkatkan partisipasi dan pemberdayaan masyarakat.

” Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini para Ketua LMK dapat lebih meningkatkan perannya dalam menyuarakan, menyampaikan aspirasi, pastisipasi dan solidaritas masyarakat, perberdayaan masyarakat, penyelesaian masalah sosial masyarakat dan pemutusan masalah ” harap Camat

Selain Camat Kebayoran Lama, Iwan K. Santoso, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Tri Rahayu selaku Sekretaris Camat, Ari Kuncoro, S.Kom, MM selaku Anggota Dewan Kota, serta para Pengurus LMK Kecamatan dan Kelurahan. (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *