banner 728x250

Percepat Vaksinasi Aglomerasi, Gerai Vaksin Polres Sukoharjo Sasar Masyarakat di Pedesaan

  • Bagikan
banner 468x60

Sukoharjo, Kicaunews.com – Sebagai wilayah aglomerasi, Polres Sukoharjo menggenjot serbuan vaksinasi sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo. Hal tersebut untuk mengejar ketertinggalan target vaksin di Kota Surakarta yang sudah mencapai 100 persen.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, Kabupaten Sukoharjo merupakan wilayah aglomerasi yang target vaksinasinya masih rendah. Target vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo baru mencapai kisaran 40 persen.

ARTIKEL LAINNYA :

“Jadi untuk mengejar ketertinggalan persentase vaksinasi di Kota Surakarta yang sudah mencapai 100 persen, maka kita akan membantu menggenjot vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo agar target dari pemerintah segara tercapai,” ujarnya saat meninjau lokasi vaksinasi di Desa Cangkol, Kecamatan Mojolaban, Rabu (22/09/2021).

Dalam minggu ini, lanjut Kapolres, Polres Sukoharjo bekerjasama dengan berbagai unsur tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan dan relawan, akan menargetkan vaksinasi dosis 1 sinovac kepada 35.000 masyarakat Sukoharjo.

“Hal ini tentunya Kami tujukan untuk masyarakat Kabupaten Sukoharjo. Dan untuk sentra-sentra vaksinasinya Kita sasar di Desa/Kelurahan sehingga lebih menjemput kepada masyarakat, tidak hanya terpusat di Kota, tetapi lebih menjangkau ke desa-sesa,” tutupnya.

Sementara itu, Lurah Desa Cangkol mengucapkan terimakasih kepada Polres Sukoharjo yang mana telah memikirkan warga Mojolaban dalam mengikuti vaksinasi. “Vaksinasi jemput bola ini sangat bermanfaat sekali, lebih-lebih bagi lansia. Sekali lagi terimakasih kepada Bapak Kapolres Sukoharjo,” ungkapnya.

Vio Sari/Humas

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *