banner 728x250

Dari Hobby, Pelajar Ini Jadi Wirausaha dengan Manfaatkan Peluang di Masa Covid 19

  • Bagikan
banner 468x60

Bekasi, Kicaunews.com – Pandemi covid 19 ternyata tidak menjadi penghalang seseorang untuk tetap berkreativitas dan mendapatkan peluang usaha.

Salah satunya siswi SMK Bina Karya Mandiri (BKM) 2, Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi bernama Ayu Lestari (18). Ia justru menemukan peluang usaha dari hobbynya yang suka berjualan, Selasa (21/9/2021) ungkap Ayu saat ditemui di rumahnya.

ARTIKEL LAINNYA :

Kini Ayu makin semangat karena dari jualan aneka produk yang banyak digemari anak muda seusianya Ayu mendapatkan penghasilan sampai jutaan dalam sebulan.

“Saya berjualan online awalnya karena suka mencoba hal – hal baru dan sekedar untuk mengisi waktu luang di masa pandemi seperti ini” ujar Ayu.

Namun seiring berjalannya waktu dagangan onlinenya bikin ketagihan dan malah seperti hobby, tiap hari ada saja aneka barang yang dia jual di media sosial (medsos) dan banyak juga pembeli dari kalangan milenial, kata Ayu.

Ayu menjual beberapa macam barang dagangan seperti, produk kecantikan, baju couple, hoodie, sweater, sepatu dan juga Ayu menjual beberapa macam makanan/cemilan yang ia buat sendiri.

” Saya berjualan sendiri via sosial media, meskipun tidak ada yang membantu tetapi kedua orang tua saya sangat mengsupport saya selagi dalam hal positif ” tutur Ayu.

Tapi meskipun dagangannya sudah beromset jutaan dirinya mengaku kewajiban dia sebagai pelajar tetap jadi prioritasnya.

Dengan memanfaatkan medsos yang Ia miliki seperti instagram, facebook, whatsapp dan juga aplikasi khusus online shop, kini jualannya makin laris saja.

” Alhamdulillah saya bisa belajar dan mendapatkan pengalaman yang berharga, tidak membuang waktu dengan sia – sia dan juga mendapatkan penghasilan lumayan untuk bisa ditabung,” jawab Ayu.

Baca juga :  Turnamen Bola Basket Kapolres Cup II 2018 Resmi di Buka oleh AKBP Ferdy Irawan

Untuk menarik konsumen agar membeli barang dagangannya, Ayu mengaku punya trik berjualan online yang sangat membantu usahanya yaitu dengan memberikan ulasan atau penjelasan tentang produk.

“Memberikan deskripsi selengkap mungkin untuk meyakinkan pembeli tentunya menggunakan kata – kata yang menarik dan memberikan harga yang kompetitif,” beber Ayu. (Sf/Glh)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *