banner 728x250

Beginilah Pengakuan Siswa SMK BKM 2 Usai Divaksin Tahap ke 2

  • Bagikan
banner 468x60

Kota Bekasi, Kicaunews.com – Pengakuan berbagai macam pendapat yang diungkapkan para pelajar setelah divaksin Pfizer tahap ke dua di SMK Bina Karya Mandiri (BKM) 2 membuat kegiatan vaksinasi bagi pelajar dan umum tersebut dikategorikan sukses.

Vaksinasi dosis 2 ini yang dilaksanakan Sabtu (18/9/2021) lalu diikuti oleh para siswa yang sebelumnya sudah melaksanakan vaksin tahap 1 yang juga berlokasi di SMK BKM 2, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

ARTIKEL LAINNYA :

Pantauan di lokasi terlihat siswa/siswi dengan seragam lengkap mendatangi gerai vaksin. Bahkan terlihat para siswa juga ada yang memakai sepatu, selayaknya pergi ke sekolah.

Salah satu peserta vaksinasi ini adalah Yuki Azzahra (17). Dia mengatakan sangat antusias mengikuti vaksinasi.

“Yang nggak mau vaksin rugi banget deh. Karena ini kan obat buat jaga kesehatan tubuh. Jadi lu rugi banget kalau nggak mau vaksin gini,” ujar Yuki saat ditemui di lokasi.

Yuki juga menyebut vaksin COVID-19 merupakan salah satu upaya pencegahan di masa pandemi seperti ini. Ini merupakan vaksin dosis kedua yang diterimanya.

Siswa lain yang juga sudah mengikuti vaksin tahap ke dua berharap bisa bersekolah lagi dengan normal.

Siswi kelas XII, SMK BKM 2 bernama Galuh Nur’aini (16), juga membagikan pengalamannya seusai vaksinasi.

“Biasa saja (rasanya), iya deg-degan karena sudah lama nggak disuntik. Terakhir suntik saat SMP. Setelah disuntik, rasanya agak sakit,” ucap Galuh.

Diapun merasa bahwa nafsu makannya bertambah seusai vaksinasi.

“Semoga bisa kayak dulu lagi, (sekolah) bisa di lakukan secara langsung karena kalau di rumah nggak ngerti materi,” harap Galuh.

Galuh juga mengimbau kepada teman-teman lainnya yang belum mau divaksinasi. Dia berharap agar mereka mau divaksinasi demi menjaga kesehatan bersama.

Baca juga :  Giat PPKM Mikro Di Desa Plosokerep Anggota Polsek Terisi

Selain siswa dari SMK BKM 2 ada juga siswa dari sekolah lain yang ikut divaksin ditahap ke dua yaitu SMK Mandalahayu 2, SMK Paramitha, SMA Santa Lusia dan masyarakat umum.

Pelaksanaan vaksinasi di SMK BKM2 ditunjuk oleh Kantor Cabang Dinas (KCD) wilayah 3 Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

“Hal tersebut dikarenakan sarana dan prasarana yang ada di SMK BKM2 serta kesiapan kita setelah berkoordinasi dengan Puskesmas Pengasinan dianggap memenuhi syarat,” ucap Ayung Sardi Dauly selaku Kepala Sekolah SMK BKM2.

Selama pelaksanaan vaksinasi semua berjalan tertib, lancar dan tanpa antrian karena peserta diatur kehadirannya agar tidak terjadi kerumunan.

“Saya harap warga sekolah meningkat imunitasnya setelah divaksinasi, serta memiliki daya tahan tubuh yang kuat agar terhindar dari penyebaran Covid-19 saat dimulainya Pembelajaran Tatap Muka Terbatas,” harap Kepala Sekolah SMK BKM2. (SF/Ayu)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *