banner 728x250

Gelar Baksos dan Vaksianasi di Dua Kecamatan Kota Semarang, Ini Yang Disampaikan Kapolretabes Semarang

  • Bagikan
banner 468x60

Semarang, Kicaunews.com – Satlantas Polrestabes Semarang melakukan kegiatan baksos dan vaksinasi, pada Senin (20/9/21) kemarin, di dua wilayah Kota Semarang yaitu di Kecamatan Semarang Utara dan Kecamatan Semarang Tengah.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar melalui Kasat Lantas AKBP Sigit. S.I.K.,M.H., menyampaikan, bahwa kegiatan pembagian baksos kepada warga masyarakat di dua wilayah Kota Semarang ini, dalam rangka Ops Patuh Candi 2021.

ARTIKEL LAINNYA :

“Kegiatan yang kami lakukan ini, dalam rangka melaksanakan Operasi Patuh Candi di hari pertama kemarin, usai melakukan gelar upacara Ops Patuh Candi 2021,” Kata AKBP Sigit, saat di hubungi pagi tadi, Selasa (21/9/21).

Sigit juga menjelaskan, tujuan dalam kegiatan ini, untuk membantu masyarakat yang khususnya terdampak pandemi Covid 19 di wilayah Kota Semarang.

Dalam pelaksanaan giat ini, lanjut Sigit, masyarakat sangat mendukung dalam kegiatan Satlantas Polrestabes Semarang, hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19.

“Alhamdullilah dalam kegiatan kemarin, kami mendapat respon positif dan dukungan dari masyarakat kota Semarang, khususnya dua wilayah kecamatan yang terdampak Covid 19 ini,” jelas Sigit.

Selain itu, kata Sigit lagi, Satlantas Polrestabes Semarang memberikan edukasi kepada masyarakat, supaya memperketat prokes dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Pola Operasi Patuh 2021 ini, berupa tindakan simpatik dan humanis, yang berorientasi pada preemtif dan preventif 100%, kami tidak berorientasi pada Gakkum,” terang Sigit.

Dia menambahkan, adapun giat Satlantas Polrestabes Semarang, melaksanakan berbagai macam kegiatan secara masif baik polres sampai ke pelosok polsek, dalam rangka Ops Patuh Candi 2021 ini.

Masih kata Sigit lagi, dalam kegiatan ini Satlantas Polrestabes memberikan edukasi Prokes dan tertib berlalu lintas, memberikan Stiker yang bertuliskan “Ayo Pakai Masker”.

Baca juga :  Kapolsek Lemahabang Sambang Dan Silaturahmi Kamtibmas Dengan Kades Desa Karangtanjung

“Dalam baksos ini, kami juga melakukan kegiatan Donor Darah dan beberapa kegiatan lainnya. Kami juga melakukan vaksinasi di beberapa lokasi serentak di kota Semarang, serta membagikan masker di beberapa titik di kota Semarang sampai Polsek jajaran Polrestabes,” ungkapnya.

Perlu diketahui, Sigit mengingatkan, bahwa Ops Patuh Candi 2021 ini, akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan dan di mulai tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021. (Saibumi / Vio Sari )

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *