banner 728x250

Selamatkan Diri Dari Corona, Brimob Jabar Lakukan Himbauan Kepada Warga Untuk Gunakan Masker Di Tengah Pandemi COVID 19

  • Bagikan
banner 468x60

Sumedang, Kicaunews.com – 20/09/2021 – Anggota Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar terus bahu – membahu lakukan upaya pencegahan menyebarnya Virus Corona agar tidak semakin meluas penularannya dengan memberikan himbauan dan ajakan kepada warga terkait Covid 19.

Kegiatan patroli sambang warga kali ini yang dilaksanakan  di daerah Jatinangor Kab. Sumedang dimana banyaknya warga masyarakat yang berkumpul tanpa mengunakan masker, kegiatan yang bertujuan sebagai bentuk bhakti Brimob kepada Masyarakat dalam upaya menekan laju penyebaran Pandemi Covid 19.

ARTIKEL LAINNYA :

Pentingnya penggunaan masker saat ini guna mengurangi resiko tertular melalui udara agar tidak terhirup oleh mulut dan hidung, sebagaimana kita ketahui penyebab cepatnya penyebaran Virus ini terjadi akibat udara yang di hirup sudah terkontaminasi oleh Virus Corona dimana Virus tersebut dapat bertahan di udara dalam waktu yang cukup lama.

Oleh karena itu jangan pernah menganggap enteng Virus Ini,  kebanyakan kasus penularan terjadi diakibatkan oleh warga ataupun masyarakatnya yang kurang disiplin dalam menerapkan aturan dimana diwajibkannya menggunakan masker saat berada di luar rumah.

“Untuk mengurangi resiko tersebut, marilah kita senantiasa berdisiplin diri, toh yang kita lakukan untuk diri sendiri bukan untuk orang, jika kita sampai terpapar siapa yang rugi, ya kita” Imbuh Bripda Fikri dalam himbauannya.

Disamping menggunakan masker saat berada diluar rumah, hendaknya masyarakat pun selalu menjaga kebersihan diri dengan selalu mencuci tangan, mengganti pakaian setelah beraktivitas diluar rumah, dan alankah lebih baiknya mengurangi kegiatan diluar jika dirasa kurang penting.

Di lain tempat, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menuturkan “Pentingnya penggunakan masker saat ini jangan pernah dianggap enteng dan kami perintahkan kepada seluruh personil Brimob Polda Jabar agar sosialisasi kan Pentingnya tetap gunakan masker dimana sedang melaksanakan aktivitas, tidak ada yang kebal oleh penyakit” Tuturnya.

Baca juga :  Kapolsek Pancoran Pimpin langsung Pengamanan Penyuntikan Vaksin Covid-19 di SMA Negeri 55

“Dengan senantiasa menerapkan pola hidup sehat dan mengindahkan aturan Protokoler Kesehatan, mungkin resiko penularan bisa diminimalisir, Oleh karena itu marilah kita senantiasa ikuti aturan pemerintah agar pandemi ini segera berakhir” Pungkas Yuri Karsono. (Supardi)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *