banner 728x250

Anggota Gegana Brimob Polda Jabar Amankan Pelaku Curas Dari Amuk Warga

  • Bagikan
banner 468x60

Bandung, Kicaunews.com – 20/09/2021 – Anggota Detasemen Gegana Satuan Brigade Mobile Kepolisian Daerah Jawa Barat (Satuan Brimob Jabar) mengamankan dua orang pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) di wilayah Bandung Timur pada malam hari di akhir pekan ini.

Kejadian bermula saat saksi meminta pertolongan kepada rekannya Brigadir Achmad Purnama yang merupakan anggota Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Jabar mengenai adanya pencurian di sekitar komplek perumahannya.

ARTIKEL LAINNYA :

Mendapati kabar tersebut, Brigadir Achmad yang sedang lepas dinas segera menghubungi rekan-rekan kerja nya Briptu Aria, Bripda Irsan, Bripda Rivan, dan Bharatu Edhi untuk segera bergerak ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Setibanya di TKP, pelaku didapati sudah dalam keadaan babak belur diamuk oleh warga. Sontak pelaku langsung diamankan oleh Aria dan anggota lainnya.

Pelaku pun langsung dibawa ke Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Cileunyi untuk diproses lebih lanjut. Ditemukan sejumlah barang bukti berupa Handphone, Kendaraan roda dua, dan sebilah senjata tajam yang digunakan oleh pelaku untuk melakukan aksinya.

Atas kesigapan anggota Brimob Polda Jabar tersebut, warga dan pihak Polsek menyatakan sangat berterimakasih.

Ditempat terpisah saat dikonfirmasi Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., membenarkan “anggota Gegana Brimob Jabar mengamankan pelaku pencurian yang sempat di amuk massa, guna mengantisipasi terjadinya korban anggota membawa pelaku ke kantor polisi terdekat, untuk diproses lebih lanjut” imbuhnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam Menjaga kamtibmas tetap kondusif ″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono. (Supardi)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *