banner 728x250

Program PISEW Desa Kersaratu Timbulkan Kekecewaan Warga Setempat

  • Bagikan
banner 468x60

Pangandaran-Kicaunews.com, Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) yang dialokasikan di Desa Sidamulih dan Desa Kersaratu Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran menuai kericuhan. Sebagai langkah awal kegiatan telah dilaksanakan pekerjaan Rabat Beton di Desa Sidamulih dengan Volume 555 M X 2.3 M X 0.15 M Dengan Nilai Kontrak Rp 231.332.700.00.
Di Desa Kersaratu pekerjaan Rabat Beton dan Drainase dengan Volume 748 M X 2.5 M X 0.15 M & 100 M Dengan Nilai Kontrak Rp 358.668.300.00. Dengan Anggaran dari APBN 2021 di bawah Kementrian PUPR.

ARTIKEL LAINNYA :

Kegiatan Program PISEW tersebut menuai permasalan karena menurut salahsatu warga Desa Kersaratu dalam pemilihan Pelaksana BKAD (Badan Kerjasama Antar Desa) pihak warga tidak di ajak Musyawarah.

J (47) warga Desa Kersaratu mengatakan, dalam menentukan sebagai Pelaksana BKAD di tunjuk langsung oleh Kepala Desa tanpa ada rembukan atau musyawarah.

“Seharusnya pihak Desa mengundang dulu para Tokoh atau Masyarakat. Jangan tiba-tiba ada kegiatan tanpa ada musyawarah. Kami sebagai masyarakat merasa kecewa dengan tindakan Kepala Desa yang sewenang-wenang,” umpatnya.

“Dalam pengadaan material di ambil dari luar Desa, padahal di lingkungan ini ada, kenapa tidak di libatkan dalam pengadaan material tersebut,” imbuhnya.

“Kami selama ini merasa kecewa atas ulah Kepala Desa Kersaratu yang tidak pernah mengedepankan asas musyawarah Mufakat (Musdes) dalam setiap pembangunan.” pungkasnya.
***NZ***

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *