banner 728x250

Inovasi Pelayanan Kesehatan Rutan Cipinang , Klinik Pratama Rutan Cipinang Lakukan Meeting Virtual

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta, Kicaunews.com — Dalam rangka kewaspadaan terhadap varian baru Virus Covid-19 yang dapat menimbulkan gelombang ketiga penyakit Covid-19 di Indonesia khususnya warga binaan, Klinik Pratama Rutan Kelas I Cipinang melakukan meeting secara virtual dengan dokter dan perawat sebagai upaya pencegahan penularan virus pada warga binaan.

Berbagai hal yang melatar belakangi kewaspadaan tersebut yaitu kondisi Rutan Cipinang yang over kapasitas dan terbatasnya SDM di bidang kesehatan serta perkembangan pesat pelayanan kesehatan telemedicine yang mengharuskan Rutan Cipinang untuk dapat beradaptasi.

ARTIKEL LAINNYA :

Pada virtual meeting ini, Tenaga Kesehatan Rutan Cipinang membahas tentang penyesuaian adaptasi terhadap pelayanan kesehatan yang sedang dirancang dinamakan Klinik SOS Ruci Virtual.

Klinik SOS Ruci Virtual adalah suatu pemanfaatan Teknologi Informasi bagi kesehatan melalui telemedicine yang menghubungkan dokter dan pasien (warga binaan dengan petugas dan keluarga) untuk melakukan Konsultasi Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE), Konsultasi Medis, Pemeriksaan Penunjang dan Layanan Kesehatan.

Inovasi terbaru dari Rutan Cipinang ini bekerja sama dengan Aplikasi Telemedicine YesDok yang telah menjadi mitra resmi Kementerian Kesehatan.

Dengan adanya Inovasi terbaru pada pelayanan kesehatan Rutan Cipinang diharapkan dapat memudahkan warga binaan memperoleh layanan konsultasi dan layanan kesehatan.

(red/humas)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *