banner 728x250

Mapag Hujan, Sektor 22 Citarum Harum Sub 5 Bersama Gober Dan DPU Kota Bandung, Bersihkan Sungai Cicadas

  • Bagikan
banner 468x60

Kota Bandung,kicaunews.com  – Satuan Tugas (Satgas) Sektor 22 Citarum Harum sub 5 bersama Gober dan DPU melaksanakan pembersihan sungai Cicadas di wilayah Kelurahan Babakan Surabaya Kecamatan Kiatacondong Kota Bandung. Kamis (16/9/2021).

Pembersihan dilakukan dalam rangka mapag hujan untuk mengantisipasi sampah di aliran sungai. Sehingga saat hujan tiba aliran sungai lancar tanpa terhambat sampah dan yang lainnya.

ARTIKEL LAINNYA :

Dansub 5 Peltu Seno mengatakan volume sampah yang timbul belum pernah berkurang setiap harinya, apalagi di saat musim hujan, debit air meningkat hingga mengirim sampah dari hulu hingga hilir.

“Setiap hari kita terus mengangkut sampah dari sungai, apalagi nanti musim hujan, sampah kiriman tidak pernah berkurang”. Kata Seno.

Sampah kiriman tersebut di antaranya mayoritas sampah rumah tangga dan ranting. Selain itu, sejumlah sampah berupa kasur ditemukan dari aliran sungai.

Maka dari itu, ia terus mengimbau fan mengajak kepada masyarakat agar terus meningkatkan kesadaran lingkungan. Karena meskipun kawasan Sungai Citarum sudah mulai bersih dibandingkan tiga tahun lalu, sampah tetap menjadi sumber pencemaran lingkungan.

“Ini jadi tugas kita bersama, kita terus lakukan sosialisasi tentang penanganan sampah agar masyarakat bisa sadar tentang pentingnya kebersihan lingkungan”. Pungkas Seno. (MW)

 

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *