banner 728x250

Purworejo Dapat Predikat WBK, Kini Sedang Menuju WBBM

  • Bagikan
banner 468x60

PURWOREJO, Kicaunews.com – Dalam rangka peningkatan pelayanan yang presisi kepada masyarakat, Kapolres Purworejo berharap adanya kerjasama, komunikasi, koordinasi, kolaborasi para stakeholder terkait.

“Presisi merupakan program Kapolri yang baru, menggantikan yang sebelumnya yaitu Promoter, kami dari bawah harus mengikuti program Beliau,” kata Kasi Humas Polres Purworejo Madrim Suryanto mewakili Kapolres Purworejo AKBP Fahrurozi saat di temui awak media di ruang kerjanya.Selasa (14/9/2021).

banner 336x280

Lanjut dikatakan,”Restorative justice merupakan program yang dicanangkan Kapolri, yaitu tidak semua tindak pidana itu di selesaikan dengan jalur Pengadilan,” jelasnya.

Pihaknya menjelaskan bahwa perpanjangan PPKM di wilayah Purworejo, dan sekarang memasuki level 3 yang sebelumnya di level 4.
dengan meningkatkan tracer yang di laksanakan oleh Babinkamtibmas dan bekerjasama dengan petugas kesehatan dan TNI.

“Ada reward bagi polsek polsek terbaik yang menjalankan itu, dan ada punishment bagi yang terjelek dari Polres, dan itu setiap senin ada laporannya dalam apel dari 16 Polsek di ambil 3 teratas dan 3 terbawah,” ujarnya.

Lebih lanjut, dalam program Presisi ada Reward end Punishment. Jadi setiap anggota Polri yang menjalankan tugas dengan baik akan mendapatkan Reward, sebaliknya bagi yang melakukan pelanggaran akan mendapatkan sangsi yaitu Punisment atau hukuman kedisiplinan.

Sementara itu, pihaknya menjelaskan perkembangan covid19 diwilayahnya, bahwa tingkat Polres memindahkan bagi yang isolasi mandiri ke isolasi Pusat.

“Perintah dari Kapolres pisahkan yang sakit dengan yang sehat, bagi yang sakit di tempatkan di diklat Kutoarjo jalan S. Parman guna mendapatkan perawatan yang intensif, bila sudah sehat di antar pulang kembali,” jelasnya.

Disamping itu pihaknya juga mengatakan, bahwa Polres Purworejo saat ini mendapat predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan menuju ke WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

Baca juga :  Polsek Cikoneng Bagikan Sembako Secara Door To Door

“Jadi Kapolres memberikan pengarahan untuk menuju ke WBBM, dan kami harus lebih dari WBK, untuk itu di Polres Purworejo sekarang sudah ada program Omah Babin yang fungsinya untuk memudahkan masyarakat untuk membuat laporan,” tuturnya.

Menyinggung hari besar, pihaknya tetap mengadakan pengamanan walau di masa PPKM perpanjangan. Menurutnya ada perbedaan antara level 4 dan 3, yaitu lebih longgar di banding level 4 karena sempat mengadakan penyekatan.

Vio Sari/tim

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *