banner 728x250

Dansub 6 Sektor 22 Citarum Harum, Pimpin Pengawasan dan Pemgontrolan Ipal Pabrik Basreng Rizky

  • Bagikan
banner 468x60

Kota Bandung,kicaunews.com – Anggota Satgas Citarum Harum sub 06 sektor 22 melaksanakan Pengawasan dan pengontrolan Ipal di Pabrik Basreng Rizky di wilayah Rt 01 Rw 06 Kelurahan Babakan Ciparay Kecamatan Babakan Ciparay, Rabu (15/09/2021).

Peltu Aris Santoso, selaku Dansub 06 mengatakan giat ini merupakan keseriusan Satgas Sektor 22 Citarum Harum dalam menegakan ketertiban pelaku industri yang menghasilkan limbah cair maupun padat.

banner 336x280

“Kami lakukan penertiban bagi semua pengusaha industri yang ada di wilayah kami, supaya olah Ipalnya benar sesuai baku mutu sesuai menurut aturan pemerintah,” kata Aris.

Penertiban pelaku industri ini serentak diaeluruh wilayah Satgas Sektor 22 Citarum Harum mendasar kepada Peraturan Presiden No. 15 Tahun 2018.

Menurut Peltu Aris Santoso penertiban ipal perusahaan harus sudah membaik, karena sekarang Program Citarum Harum sudah berjalan 3,5 Tahun.

Suksesi bersih dan sehatnya sungai disetiap pelosok masih belum tercapai, namun saat ini masyarakat sudah banyak yang berubah, asalnya memiliki karakter yang jorok mebuang sampah sembarang termasuk buang beraknya ke sungai kini difasilitasi dengan adanya program pembuatan Seftick Tank Komunal.

“Kami secara bertahap menyelesaikan permaslahan yang dihadapi terkait dengan masalah sungai, saya harap masyarakat lebih cerdas dalam berprilku yaitu bisa berperan dalam pola hidup bersih dan aehat, maka kesuksesan program Citarum Harum bisa cepat tercapai,” kata Aris. (*)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *