banner 728x250

Rutan Cipinang Ikuti Apel Pagi Pegawai Virtual dan Launching Aplikasi Si Ki-Be Peduli Lindungi

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta, Kicaunews.com – Rutan Kelas I Cipinang mengikuti Kegiatan Apel Pegawai Virtual di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta. Pada kesempatan apel pagi ini Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta sekaligus melakukan Launching Aplikasi Si Ki-Be Peduli Lindungi. (06/09).

Aplikasi Si Ki – Be Live Talks yang diambil dari akronim Kite Bersaudara ini merupakan terobosan baru yang diluncurkan oleh Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta yang juga telah terintegrasi dengan Aplikasi Peduli Lindungi.

banner 336x280

Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan Hukum dan HAM tanpa harus datang langsung atau tatap muka terutama saat PPKM darurat.

Masyarakat bisa berkomunikasi dan mengirimkan dokumen secara langsung kepada petugas pelayanan dengan cukup melakukan chat atau percakapan tertulis dan mengunggah dokumen yang menjadi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. Tentunya ini bisa dilakukan dari rumah dan dari manapun melalui PC, laptop, maupun handphone.

Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) terus berlanjut di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta.

Tak berhenti pada inovasi Si Ki-Be Live Talks yang diperuntukkan untuk pengguna layanan di masa PPKM Darurat, Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta meluncurkan inovasi teranyar yang menjawab kebutuhan pelayanan dan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi yaitu Si Ki-Be Peduli Lindungi.

Merespon cepat kebijakan Pemerintah, Si Ki-Be Peduli Lindungi merupakan inovasi yang dirancang sebagai sarana penapisan (screening) untuk mengurangi penularan Covid-19 bagi Pegawai dan pengguna layanan yang berada di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta dengan memperhatikan keterisian kapasitas gedung sesuai level PPKM yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Baca juga :  Kapolsek Gantar Polres Indramayu Gelar Pengawalan Pendistribusian Bantuan Bansos

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun menyatakan bahwa dengan aplikasi tersebut Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan nyaman dan aman di tengah situasi pandemi Covid-19. “Masyarakat dapat dengan mudah mengakses Si Ki-Be Live Talks tanpa harus tatap muka, namun Si Ki-Be Peduli Lindungi akan mengakomodir masyarakat yang butuh berkonsultasi secara langsung di Kantor Wilayah”, tuturnya

Pada peluncuran aplikasi ini, Ibnu Chuldun menyampaikan harapannya agar aplikasi ini dapat digunakan oleh seluruh Satuan Kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, “Uji fungsi dilakukan selama 1 minggu di Kanwil, lalu kemudian dievaluasi dan disempurnakan serta selanjutnya akan diimplementasikan ke 28 satuan kerja DKI Jakarta”, ujar Ibnu.

Aplikasi Si Ki-Be Peduli Lindungi akan dijadikan sebagai program unggulan seiring dengan melangkahnya Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta ke tahap Tim Penilai Nasional (TPN) dalam pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas menuju WBBM.

Respon cepat ini dapat menjadi tolak ukur bahwa Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta terus berkomitmen untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas, implementatif dan tepat guna. (/humas)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *