banner 728x250

Unit Jibom Brimob Jabar Amankan Dan Disposal Temuan 3 Mortir Di Tasikmalaya

  • Bagikan
banner 468x60

Sodonghilir,-Kicaunews.com – Tasikmalaya, 09/08/2021.Personel Unit Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Jabar mengamankan penemuan Munisi bom mortir sisa Perang Dunia ke-II disamping rumah warga di Kampung Sodonghilir, Desa Sodonghilir, Kecamatan Sodonghilir, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Menurut aparat Desa Sodonghilir, Heri Nurjaman selaku orang yang menemukan munisi bom jenis mortir saat pertama kali ditemukan oleh warga, mortir tersebut berada di dinding tanah dan kondisinya sudah berkarat.

ARTIKEL LAINNYA :

Warga yang khawatir akan keberadaan mortir tersebut dengan cepat melaporkan kepada Polsek Sodonghilir. Menurut warga setempat pada zaman dulu sesuai informasi dari tokoh masyarakat setempat, lokasi temuan 3 mortir tersebut dulunya adalah markas TNI Batalyon 303 pada tahun 1949 lalu.

Kapolsek Sodonghilir Polres Tasikmalaya Inspektur Satu Tatang, mengaku sesuai mendapatkan laporan warga langsung mendatangi lokasi bersama anggota Koramil setempat.

Dengan cepat pihaknya pun langsung melapor pada pimpinan dan mendatangkan Tim Unit Jibom Satbrimob Polda Jabar untuk melakukan penanganan.

Kemudian personel Subden Jibom Polda Jabar mendatangi lokasi untuk melakukan sterilisasi dan mengamankan bom mortir tersebut.

Panit penugasan Aiptu Engkus Kusnadi mengatakan “Rencananya hari ini bom mortir itu akan dimusnahkan (disposal) oleh personel Jibom Brimob Polda Jabar dan Tiga buah mortir itu kita ledakan di Lapang Pangangonan Sodonghilir. Alhamdulillah lancar dan bisa dijinakan,” pungkasnya.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Tasikmalaya dan sekitarnya untuk menjaga situasi tetap aman″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono. (Supardi)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *