banner 728x250

Sektor 22 Citarum Harum Sub 8, Rutin Bersihkan Sungai Cikapundung

  • Bagikan
banner 468x60

Kota Bandung,kicaunews.com – Giat rutin satgas sektor 22 yaitu pada pembersihan sungai, hari ini satgas sub 08 membersihkan Sungai Cikapundung wilayah Rw. 05 Kelurahan Cipaganti Kecamatan Coblong, Selasa (3/08/2021).

Dansub 08 Serma Mikdan, pada aksi pembersihan sungai ini menyimpulkan bahwa sampai saat ini warga bantaran sungai sudah membudaya membuang sampahnya ke sungai.

banner 336x280

“Kita harus sabar menghadapi mereka yang tidak berubah sekaligus 180% prilaku membuang sampahnya ke sungai, namun dengan upaya kita secara perlahan bisa merubahnya, yaitu terus mensosialisasikan program Citarum Harum dan ODF 100%,” ujar Mikdan.

Langkah kuat dari satgas Citarum Harum dalam menjalankan cita cita peraturan Presiden No. 15 Tahun 2018 yaitu untuk menciptakan kondisi sungai yang bersih dan sehat tidak lepas dari Daerah Aliran Sungai yang utuh.

Upaya satgas tersebut adalah dengan terlaksananya pembersihan sungai setiap hari yang dilengkapi dengan sosialisasi dan patroli sungai.

Sperti Serma Mikdan, membagi tugas dengan anggota untuk menelusri setiap sungai di wilayah kerjanya dengan tema patroli sambil melakukan komunikasi sosial kepada warga mensosialisasikan program Citarum Harum.

“Pada komunikasi sosial, kami dialog langsung tatap muka dengan warga dengan misi supaya mereka tidak membuang sampah dan tinjanyanya ke sungai,” ujar Mikdan.

Satgas Sektor 22 Citarum Harum melakukan tugasnya berkolaborasi dengan Aparat Pemerintah Daeran dan Kewilayahan, sehingga pada sosialisasi dipadukan dengan program Pemerintah Daerah, seperti Kang Pisman, ODF 100% juga konsep penataan sungai dan bantarannya.(*)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *