banner 728x250

Sektor 22 Citarum Harum Sub 15 Pembibitan, Rutin Lakukan Perawatan Pohon

  • Bagikan
banner 468x60

Cimeunyan,kicaunews.com – Sektor 22 Citarum harum sub 15 (Pembibitan) rutin melakukan perawatan tanaman di wilayah Dago Resort Desa Ciburial Kec. Cimeunyan Kab. Bandung. Rabu (4/8/2021)

“Di lahan seluas 3 Hektare ini, puluhan ribu bibit tanaman sudah dihasilkan dan sudah ditanam di lahan kritis di kawasan Bandung Utara (KBU)”. Kata Dansub 15 Serka Taupik.

banner 336x280

Menurut Taupik, di lahan seluas ini terdapat tanaman produktif jenis jagung serta sayuran dengan metode hidroponik sebagai tempat ketahan pangan di masa pandemi covid-19 saat ini.

“Saat ini anggota ada yang memelihara tanaman hidroponik, penyiraman Akar wangi serta melakukan pembersihan rumput serta penanaman bibit bawang merah”. Tuturnya.

Ditempat terpisah, Kolonel Eppy menuturkan bahwa, Sub 15 ini merupakan sarana edukasi pengembangan pertanian ketahanan pangan pasca pembibitan tanaman keras untuk menghijaukan Kawasan Bandung Utara (KBU) Cimenyan.

“Disini merupakan sarana edukasi pengembangan berbagai jenis tanaman dari berbagai jenis sayuran dan jagung, sebagai upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19 saat ini”‘. Ujar Eppy.

Menurut Eppy, pemanfaatan lahan ini menorehkan sisa lahan yang digunakan pembibitan tanaman keras untuk pengembangan beberapa jenis sayuran dan ada pula pengembangan dengan teknik hidro ponik.

“Perkembangan lahan sebagai edukasi berbagai jenis tanaman ini kami bertolak ukur pada Bios 44 ada juga Eco Enzym, sebagai penyubur media tanam yang bisa diandalkan untuk hasil panen tidak diragukan”. Imbuhnya.

Di sarana pembibitan ini, Eppy menjelaskan, dikokasi ini dikembangkan pula tanaman vertivera, sebagai tanaman sabuk gunung yang bisa dijadikan Betonisasi Tebing Teras Sering dan bantaran sungai untuk menghindari longsor.

“Pembibitan tanaman keras adalah modal utama dalam pengembangan pembibitan, dengan penyubur yang diandalkan Bios 44 sebagai produk Kodam III Siliwangi bisa juga digunakan buat tanaman pertanian lainnya”. Pungkas Eppy. (MW)

 

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *