banner 728x250

Patroli Penanganan Covid-19 Brimob Jabar Sampaikan Edukasi Tentang Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat Di Cianjur

  • Bagikan
banner 468x60

Cianjur,Kicaunews.com –  03/08/2021 – Anggota patroli penanganan Covid-19 Brimob Polda Jabar yang di awaki oleh Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor tak henti-hentinya terus melakukan giat patroli harkamtibmas untuk memberikan edukasi terkait penerapan Protokol Kesehatan ditengah wabah virus Covid-19 yang sampai sekarang masih mewabah di Indonesia khususnya di wilayah Jawa Barat.

Kegiatan ini untuk memberikan wawasan kepada masyarakat yang ada di Desa Panembong Kabupaten Cianjur untuk tetap menjalani protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dikarenakan wabah virus Covid-19 ini sampai sekarang masih ada, oleh karena itu masyarakat diminta untuk tetap menjalankan Prokes 3M yaitu menggunakan masker, saling berjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan ditambah dengan mengurangi mobilitas interaksi serta hindari kerumunan.

banner 336x280

Giat Patroli Himbauan ini untuk memerangi Virus Corona bersama seluruh masyarakat yang ada di Indonesia khususnya masyarakat Jawa Barat yang berada di Kabupaten Cianjur oleh karena itu Anggota Kompi 3 yang pimpinan oleh Briptu M. Reza Priyandana memberikan sedikit pengetahuan tentang bahaya Virus Corona kepada masyarakat dan bagaimana cara mencegahnya.

Briptu M. Reza Priyandana menyampaikan “Gunakan masker dengan benar hingga menutupi mulut dan hidung saat sedang beraktifitas diluar rumah, lalu cucilah tangan anda menggunakan sabun di Air yang mengalir, Maka dari itu Masyarakat sekarang harus bisa jaga diri dengan cara terapkan pola Hidup Sehat dengan cara rajin cuci tangan, bersihkan lingkungan sekitar dan yang terpenting jangan bersentuhan langsung dengan orang lain” pungkasnya.

Dalam arahan Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., Bahwa “ Setiap kegiatan Patroli kita wajib memberikan himbauan yang humanis kepada seluruh masyarakat, jadilah contoh yang baik kepada masyarakat dan pelopor kesehatan ” ungkapnya.

Baca juga :  Pemalsu Dokumen KTP, SIM dan SKCK Dibekuk Team Garuda Sat Reskrim Polres Kota Bandara Soetta.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya.

Ucapan terimakasih Dari para masyarakat Cianjur karena telah diingatkan agar selalu menggunakan masker dan bersedia mampir ke tempat ini untuk memperhatikan kesehatan masyarakat, semoga kegiatan seperti ini akan selalu berlangsung kedepannya. (Supardi)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *