banner 728x250

Personel Polsek Cisarua Lakukan Langkah Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan Pada Masyarakat

  • Bagikan
banner 468x60

Cimahi, Kicaunews.com – Personel Polsek Cisarua Polres Cimahi Polda Jabar, Melaksanakan kegiatan Ops Yustisi /Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro Polsek Cisarua, pada Selasa (03/08/2021), Pukul 09.00 wib.

Sasasaran dan Lokasi Kegiatan kali ini yaitu dengan, Melakukan pengecekan Perkantoran (Instansi Negeri dan Swasta), Melakukan pengecekan tempat perbelanjaan (Swalayan, Pasar Tradisional dan terminal), Tempat tempat rawan berkumpulnya banyak orang.

banner 336x280

Personel Polsek Cisarua mengerahkan anggotanya dalam kegiatan ini antara lain, – Iptu Baharudin – Aiptu Hari Suherman – Aiptu Asep Awan – Aipda Hendra Kurniawan – Bripka Helmi.

Petugas Melaksanakan Giat Ops Yustisi Penggunaan Masker dalam rangka Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan untuk Pencegahan dan Pengendalian Covid – 19 di Wilkum Polsek Cisarua, Ops Yustisi secara Mobile.

Dalam Kegiatan Ops Yustisi selalu memberikan edukasi & himbauan kepada masyarakat untuk melaksanakan Protokol Kesehatan Tentang 3M dan 1T Yaitu, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, dan Tidak Berkerumun.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan bertujuan agar, Masyarakat sudah mempunyai kesadaran diri dalam pencegahan di masa pandemi, Melaksanakan himbauan dan pengecekan posko ppkm skala mikro dan tempat tempat rawan penularan covid 19 dan guan kamtibmas C3, Melaksanakan patroli dialogis dengan masyarakat berikut teguran kepada masyarakat yg masih blm menggunakan masker dan tidak mematuhi prokes.

Sebagaimana ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, masyarakat dan pelaku usaha harus mematuhi aturan ini antara lain, Pemberlakuan WFH ( Work From Home ) 75% dan WFO (Work From Office ) 25%., Kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring / online., Pelaku usaha penyedia kebutuhan pokok beroperasi 100% dengan adanya pembatasan kapasitas., Tempat Ibadah dapat digunakan dengan kapasitas maksimal 50% dengan tetap mematuhi protokol kesehatan., Moda transportasi yang beroperasi akan diberlakukan aturan., Operasional pusat perbelanjaan dibuka maksimal sampai dengan pukul 19.00 WIB., Dine – In / Makan di Tempat Rumah Makan / Restoran maksimal 25% dari kapasitas,  Kegiatan kontruksi beroperasi dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat dan Fasilitas umum serta kegiatan sosial budaya dihentikan.

Baca juga :  Personil Pos PAM Karangkamulyan Lakukan Pemeriksaan Kendaraan Di Wilayah Priangan Timur

Selama Ops dalam rangka Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan untuk Pencegahan, Penyebaran dan Pengendalian Covid – 19 serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Wilkum Polsek Cisarua terpantau dalam keadaan terkendali, ungkap Kapolsek Cisarua Kompol Darto, SH. (Jeni)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *