banner 728x250

Masa Penerapan Pemberlakuan PPKM Pelaksanaan MPLS SMKN I Rancah di Laksanakan Secara Virtual

  • Bagikan
banner 468x60

Ciamis, Kicaunews.com – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah tahun ajaran 2021- 2022 saat ini masih di laksanakan secara Daring google meet, lieve streeming youtube, zoom meetting, WA grouf dan kegiatan Luring berupa pengerjaan verbagai tugas berupa resume, jawab soal soal dan zoin quiz.

“Hal ini di karenakan adanya penerapan pemberlakuan pembatasan masyarakat, seperti halnya di SMKN I Rancah kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis beberapa hari kebelakang telah melaksanakan kegiatan MPLS,”kata staf kesiswaan Dra Maesyaroh M Pdi, Senin (2/8/2021)

banner 336x280

Adapun peserta pls ( murid baru ) sejumlah 457 siswa yang tersebar di 6 jurusan yaitu jurusan AKL (akuntansi keuangan dan lembaga ) 143 siswa, BDP ( bisnis daring dan pemasaran), 72 siswa,BKP (bisnis konstruksi dan proferty) 28 siswa, MM ( multimedia) 72 siswa, TAV (teknik audio vidio) 34 siswa dan TBSM (teknik dan bisnis sepeda motor) 108 siswa.

“Adapun materi yang di berikan saat pelaksanaan MPLS secara Virtual kepada peserta didik baru SMKN I Rancah diantaranya pada tanggal 19 sampai tanggal 22 juli 2021 yaitu upaca pembukaan tingkat KCD Wilayah XIII, Kebijakan dinas provinsi tentang membangun manusia unggul jawabarat (Masagi), pentingnya mematuhi prokes dan menjaga hiduo bersih dan sehat pasca pandemi Covid -19, Narkobadan dampaknya bagi kesehatan arahan dan bimbingan,”ujarnya

Sementara itu Wakasek Kesiswaan Iwa Tarsiwa S.Pd menbahkan materi lainnya pendidikan mental agama dan budi pekerti di sekolah, kesadaran berbangsa bernegara serta wawasan wiyata mandala, kesadaran hukum dan pendidikan anti korupsi, mengenal kurikulum dan belajar efektif di SMKN I Rancah, dan tata tertib dan tata krama sekolah.

Lanjut Iwa materi yang di berikan Kewira usahaan, pendidikan karakter, muatan lokal dan mengenal lingkungan sekolah, persiapan eksebisi, upacara penutupan, serta arahan dan bimbbingan.

Baca juga :  Dansub 4 Sektor 22 Citarum Harum, Himbau Warga Jaga Lingkungan

“Sebagai pemateri dalam pelaksanaan MPLS di SMKN I Rancah diantaranya Drs H Joko Maryoto selaku kepala sekolah, Andi Suardi S.Pd, Drs Sarsim MM, Evan Supandi SPd, Iwa Tarsiwa SPd, Dra Maesyaroh M. Pd, Dede Heryani S. Pd, Drs Kurdi, Fredy Rhamdani S. Pd, Ahmad Taslim S. Pd, Aef Gunawan S. Pd, Kepala KCD XIII, Tim Kesiswaan, Pembimbing Gugus dan Organizing Comite,”papar Iwa Tarsiwa.

Dengan adanya pelaksanaan MPLS bagi peserta didik baru di SMKN I Rancah bertujuan untuk memberi informasi tentang lingkungan sekolah dengan nilai positif dan menyenangkan kepada peserta didik baru, selama pelaksanaan kegiatan semua peserta menerapkan protokol kesehatan. Singkat Iwa (yat)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *