banner 728x250

Patroli Brimob Ingatkan Tukang Becak Agar Perketat Prokes Saat PPKM.

  • Bagikan
banner 468x60

Bandung,Kicaunews.com –  01/08/2021 – Dalam mencegah penyebaran Covid 19 setiap warga masyarakat harus selalu menerapkan Protokol Kesehatan, dan pada saat PPKM Darurat berlangsung Pelaksanaan Protokol Kesehatan harus semakin diperketat.

Hal tersebut perlu dilakukan sehubungan dengan aktifitas masyarakat yang kembali normal, perkantoran kembali buka dan sektor perdagangan membuka kembali usahanya. Jika Protokol Kesehatan tidak diperketat maka dimungkinkan sebaran Covid 19 akan semakin tidak terkendali.

banner 336x280

Guna mengantisipasi hal tersebut, personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar dibawah Pimpinan Bripka Eko Daryanto laksanakan patroli sambang ke sebuah pangkalan becak di daerah Permata Hijau Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung untuk mengingatkan para tukang becak agar lebih mengetatkan lagi Protokol Kesehatan.

Tiba di lokasi dimaksud, Bripka Eko mengumpulkan para tukang becak dan disampaikan himbauan terkait dengan situasi yang saat ini berkembang dimana pandemi Covid 19 masih membayangi dan bagaimana cara pencegahannya.

“Saat ini telah memasuki masa PPKM Darurat, dan untuk mencegahnya maka Protokol Kesehatan harus semakin diperketat, seperti jangan melepas masker jika tidak perlu saat diluar rumah, tetap menjaga jarak aman sekitar satu sampai dua meter dan upayakan sesering mungkin untuk mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.” Pungkas Bripka Eko.

“Namun jika sedang bepergian keluar rumah dan tidak menemukan tempat untuk mencuci tangan harap bawa alternatifnya seperti selalu membawa Handsanitizer atau Antiseptik.” Bripka Eko memungkaskan.

Ditengah PPKM Darurat, Pemerintah sangat berharap besar terhadap warga masyarakat sebagai pelaksana kebijakan dan aturan guna menekan laju penyebaran Covid 19.

Sementara itu ditempat yang berbeda, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menuturkan, “Sebelum vaksin untuk Covid 19 disalurkan semua, cara yang paling ampuh untuk mencegahnya adalah dengan Protokol Kesehatan, dan saat PPKM Darurat berlangsung, Protokol Kesehatan harus lebih diperketat lagi.” Imbuhnya.

Baca juga :  Kuwu Mekarsari KASLAM Gelar Pelaksanaan Kampung Tangguh dan Pemantapan Potensi Desa

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan patroli ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono. (Supardi)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *