banner 728x250

Bupati Ciamis Minta OPD dan Stakeholder Bahu Membahu Lakukan Pencegahan dan Penurunan Stunting

  • Bagikan
banner 468x60

Ciamis, Kicaunews.com – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya meminta kepada semua OPD se Kabupaten Ciamis dan stakeholder berkomitmen untuk bahu membahu melakukan pencegahan dan penurunan stunting di Kabupaten Ciamis.

Hal itu diutarakan Bupati Ciamis saat membuka rembug stunting Pemerintah Kabupaten Ciamis tahun 2021 di Aula Sekretariat Daerah, Jum’at (30/07/2021).

banner 336x280

Dikatakan Bupati Herdiat bahwa stunting di Kabupaten Ciamis berada di angka 24,21%, dan berada di bawah rata-rata Provinsi dan Nasional. Sehingga pencegahan dan penurunan stunting di Ciamis ini perlu dilakukan beberapa langkah.

Ia menekankan keterlibatan semua OPD dan stakeholder untuk ikut serta dan bersatu melakukan upaya percepatan penurunan angka prevalensi stunting sebagai wujud komitmen pemerintah daerah.

“Bicara stunting ini tentu perlu kebersamaan, bukan hanya menjadi tanggung jawab satu OPD saja, tetapi perlu kolaborasi semua dinas untuk menindaklanjutinya, ” Ungkap Bupati.

Selain itu, Bupati Ciamis juga berharap penanganan-penanganan stunting perlu dilakukan penanganan secara bersama dan menjadi perhatian bersama agar target zero stunting di tahun 2024 bisa tercapai.

“Untuk mencapai target 2024 zero stunting, tentu tidak akan semudah membalikan telapak tangan, semua sektor terlibat dari mulai dinas pertanian, peternakan dan dinas lainya, ” Jelasnya

Bupati juga menyorot terkait sanitasi yang dinilai masih kurang bagus dan dipandang mempunyai pengaruh sangat tinggi terhadap stunting.

“Di kita sanitasi masih kurang bagus, ada beberapa daerah yang mempunyai sanitasi tidak layak pakai, dan ini perlu penataan dan pendisiplinan dalam perilaku.” Ungkap Bupati Herdiat.

Bupati Herdiat berharap dengan adanya rembug stunting ini semua masyarakat dari mulai Kepala Desa sampai bawah dapat terlibat langsung dan tidak saling mengandalkan.

“Insyallah terkait stunting ini bukan hal yg muluk- muluk kalau kita semua bisa bekerjasama, berkolaborasi dan saling menunjang, ” Pungkasnya.

Baca juga :  Satbrimob Polda Jabar Terus Latihkan Kemampuan SAR Evakuasi Korban Jatuh Kejurang

Dalam kegiatan rembug stunting ini juga dilaksanakan penandatanganan pernyataan komitmen pelaksanaan percepatan pencegahan dan penurunan stunting terintegrasi di Kabupaten Ciamis. (Yat)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *