banner 728x250

Sektor 22 Citarum Harum Meninjau Langsung Progres Pembangunan TPS3R Di Desa Pagerwangi Lembang

  • Bagikan
banner 468x60

Lembang,kicaunews.com – Bamin Sektor 22 Citarum Harum (Serka Agung Setia Purnama, S.E.,) bersama sub 16 melakukan pengecekan dan pengawasan pembangunan TPS 3R program Citarum Harum di wilayah RW 04 Desa Pagerwangi Kecamatan Lembang.

Kata Agung, Pembangunan ini sudah berjalan lebih kurang 2 bulan dan ada 4 RW sebagai penerima manfaat dari pembangunan yang mengelola sampah ini, Kamis (29 Juli 2021).

banner 336x280

“Saat ini progress sudah mencapai 50 % artinya pembangunan tidak mengalami kendala yang cukup signifikan dibandingkan di lokasi lain,” kata Agung.

Mewakili Dansektor 22, selaku Bamin (Serka Agung Setia) menuturkan progressnya sesuai dengan yang diharapkan, hanggar dan atap sudah terselesaikan dan bagian dalam untuk residu dan pilah pilih sampah sudah ada.

“Alhamdulillah ini berjalan mulus sesuai harapab. Kami disini sebagai pengawas program pembangunan TPS 3R, salah satu peran fungsi mengendalikan serta mengamankan segala permasalahan baik eksternal maupun internal,” lanjut Agung.

Agung pun menambahkan, Selain itu setelah selesai pembangunan ini benar harus diaplikasikan oleh warga sekitar, pahami maksud dan tujuan 3R antara lain masyarakat harus mengenal sampah berdasarkan jenis dan dapat melakukan pengomposan sendiri.

“Selanjutnya masyarakat harus bisa pilah pilih sampah karena sampah yang berasal dari plastik dapat menghasilkan nilai ekonomis, masyarakat harus mampu menyediakan pupuk organik yang murah dan berkualitas untuk petani,” ujar Agubg.

Ia berharap dengan program ini dapat mendongkrak perekonomian daerah sekitar yg berada di wilayah Desa Pager Wangi Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat.(*)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *