banner 728x250

Lanud SIM Laksanakan Renovasi Dan Pengecatan Monumen Pesawat Hawk 200 Di Aneuk Galong

  • Bagikan
banner 468x60

Aceh Besar, Kicaunews.com – Dalam rangka peringatan Ke-74 Hari Bakti TNI AU, Mabesau melalui Spotdirgaau telah melaksanakan kegiatan hari Bakti TNI AU Tahun 2021 ini secara terpusat di Aceh dengan melibatkan Lanud Sultan Iskandar Muda dan Pemerintah Daerah Aceh yang diresmikan pada tanggal 15 Juli 2021 lalu oleh Kepala Staf Angkatan Udara. Dalam Acara tersebut TNI AU melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya, pembangunan Rumah Layak huni, donor darah, penyaluran sembako, kursi roda, alat bantu dengar, kaki palsu, kacamata dan renovasi fasilitas umum seperti masjid di kampung beurawe, Gereja HKBP Kampung Keramat Banda Aceh, Yayasan penyandang Anak Cacat (YPAC), Sumur Bor di SMA I Krueng Raya, jalan penghubung untuk Anak sekolah di desa Bueng Pageu dan renovasi cagar budaya di desa bueng sidom kecamatan Blang Bintang.

Masih dalam rangkaian tersebut hari ini tanggal 29 Juli 2021 bertepatan dengan Hari Bakti TNI AU Lanud Sultan Iskandar Muda melalui Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Henri Ahmad Badawi, M.Han., menjelaskan. “Bahwa Lanud Sultan Iskandar Muda juga melaksanakan kegiatan renovasi dan pengecatan monumen pesawat Hawk 200 di Aneuk Galong ini merupakan hasil kerja sama Lanud Sultan Iskandar Muda dengan pemerintah Aceh,” tuturnya.

banner 336x280

“Monumen pesawat Hawk di Aneuk Galong merupakan penghormatan TNI AU kepada salah satu putra terbaik Aceh bernama Alm. Sersan Mayor Udara Maimun Saleh, beliau merupakan putra Asli Aceh yang lahir di desa Aneuk Galong titi sibreh kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar yang gugur saat mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terang Danlanud.

Komandan Lanud SIM juga menyampaikan Aceh merupakan salah satu cikal bakal berdiri nya TNI Angkatan Udara dengan menyumbangkan pesawat Seulawah RI-001 untuk mendukung perjuangan NKRI. Diakhir kata Komandan Lanud SIM juga mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada Pemerintah Aceh dan jajaran Forkompimda Aceh atas dukungan dan bantuan dalam pelaksanaan Hari Bakti TNI AU sehingga dapat berjalan dengan lancar,” tutup Kolonel Pnb Henri Ahmad Badawi.

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *