banner 728x250

Bagikan Masker Gratis bentuk Kepedulian Brimob Jabar kepada Warga Ditengah Pandemi Covid 19

  • Bagikan
banner 468x60

Sumedang,Kicaunews.com – 28/07/2021 – Setiap orang memiliki rasa kepeduliannya sendiri, namun untuk mengetahui seberapa besar rasa kepedulian seseorang bisa dilihat dari bagaimana kesehariannya yang perlakuannya terhadap orang lain.

Saat pandemi Covid 19 ini, rasa kepedulian justru harus ditingkatkan karena sebagai manusia yang memiliki sifat sosial tinggi, dapat dengan segera mengakhiri pandemi ini, bentuk kepedulian dapat ditunjukkan dengan berbagai cara, baik memberikan himbauan, memberikan sosialisasi, penjelasan terkait covid 19 maupun hal kecil yang dapat diberikan seperti masker.

banner 336x280

Hal itu lah yang dilakukan oleh Bripka I Wayan Oka Personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, ia membagikan masker gratis kepada warga di daerah Cipacing Kec. Jatinangor Kab. Sumedang yang bertujuan guna mencegah penyebaran Covid 19 di desa tersebut.

Sasarannya adalah masyarakat yang telah berumur serta remaja usia produktif berkisar 15 sampai dengan 20 tahun, karena pada usia tersebut Covid 19 bisa dengan sangat mudah menjangkit.

“Banyak terlihat warga disini kurang peduli dengan situasi yang berkembang saat ini, banyak dari mereka yang tidak memakai masker, dan kebetulan saya bawa masker cadangan yang lumayan banyak, dan langsung diberikan kepada mereka.” Ujar I Wayan ketika dihubungi melalui sambungan telepon.

Bripka I Wayan menambahkan, “Rasa kepedulian dari Anggota Polri khususnya Brimob Polda Jabar sangat diterima oleh masyarakat disini, dan mereka mengharapkan adanya ikatan emosional yang lebih semisal ikatan kerjasama di bidang lainnya contongnya pertanian.” Pungkasnya.

Ditempat berbeda dengan Bripka I Wayan, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan hal yang sama, “Guna mencegah penyebaran Covid 19, Satbrimob Polda Jabar akan melaksanakan serangkaian kegiatan yang bersifat sosial ditengah pandemi Covid 19, yang bertajuk Bakti Brimob Untuk Masyarakat.” Ucapnya.

Baca juga :  YP AK Jakarta Ngadu Soal Narkoba dan Dualiseme Yayasan, Begini Respon Ketua DPRD DKI Jakarta

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, pungkas Kombes Pol. Yuri Karsono. (Supardi)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *