banner 728x250

Pasukan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 13, Bersama Gober Rapihkan Tumpukan Sampah

  • Bagikan
banner 468x60

Bandung,kicaunews.com – Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 13 bersama gober merapihkan penumpukan sampah di Kelurahan Cibaduyut Kidul Rw. 06 Bojongloa Kidul Kota Bandung, Selasa (27/07/2021).

Giat yang dipimpin oleh Sertu Dwi Bhakti selaku Dansub 13 sektor 22 Citarum Harum, menjalankan tugas dengan benar terutama selalu bekerja sama tidak lepas melakukan koordinasi dengan aparat kewilayahan termasuk Ketua Rw dan Ketua Rt nya.

banner 336x280

Ia mengatakan, giat yang bercokol bidang pembersihan lingkungan ini harus melibatkan masyarakat paling tidak Ketua Rt dan Ketua Rw harus hadir.

“Karena kebersihan lingkungan ini disebabkan oleh masyarakat itu sendiri di satu sisi mereka harus bertanggung jawab menjaga kebersihan lingkungan sebagai sikap kepedulian, ya harus hadir pada giat perapihan ini minimal diwakili oleh Ketua Rt dan Ketua Rw nya,” kata Dwi Bhakti.

Keterlibatan ketua Rw dan ketua Rt di karya bakti lingkungan yang diprakarsa oleh satgas Citarum Harum merupakan perwakilan warganya, sehingga penguasa lingkungan di kewilayahan ini bisa mengerti apa yang harus dilakukan oleh warganya.

Bisa juga sebagai sosialisasi mental atau edukasi ahlak bagi warga yang mendiami lingkungan tempat ia tinggal.

Satgas pun melakukan patroli sungai sebagai pembuktian bahwa dirinya serius menjaga kebersihan sungai yang perlu andil keturut sertaan kepedulian masyarakat harus sudah terlihat.

Tidak lepas disitu, satgas sektor 22 terus menyalurkan edukasi kepada masyarakat melalui komunikasi sosial secara door to door langsung bertatap muka, dengan harapan mereka lebih menyelami maknanya kepedulian kebersihan lingkungan di tempat yang mereka diami. (*)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *