banner 728x250

UJI COBA PENDARATAN PERDANA PESAWAT TNI AU DIBANDARA REMBELE KABUPATEN BENER MERIAH

  • Bagikan
banner 468x60

BENER MERIAH,ACEH BESAR, kicaunews.com-Pesawat Hercules C-130 milik TNI AU mendarat perdana di Bandara Rembele, Bener Meriah, dalam rangka uji coba pendaratan. Pesawat Hercules ini rencananya akan mengangkut prajurit TNI AD yang akan bertugas ke Papua. “Terkait dengan pendaratan ini sebelumnya kami dari pihak TNI AU Lanud Sultan Iskandar Muda telah melaksanakan pengecekan data terlebih dahulu bagaimana ketebalan dan kemampuan bandara sehingga dapat di darati pesawat Hercules atau tidak,” terang Kadisops Lanud SIM Letkol Pas Agung Setyo Budi, S.H. Minggu (25/7/2021).

Plt. Bupati Bener Meriah Dailami menyampaikan terimakasih kepada TNI AU khususnya Lanud Sultan Iskandar Muda yang telah membantu dalam kelancaran pendaratan perdana pesawat Hercules di Bandara Rembele Kab. Bener Meriah. “Lebih lanju atas nama Plt. Bupati dan masyarakat Bener Meriah mengharapkan untuk kedepannya TNI AU selalu mendukung program-program pemerintah khususnya pemerintah Bener Meriah apabila nantinya ada suatu kejadian yang membutuhkan pesawat TNI AU sementara pesawat sipil kapasitasnya terbatas bisa di dukung oleh pesawat TNI AU dalam misi kemanusiaan,” tegasnya.

banner 336x280

“Kita ketahui bersama Kabupaten Bener Meriah merupakan salah satu Kabupaten penghasil kopi terbesar di wilayah Provinsi Aceh, masyarakat Bener Meriah sangat mengharapkan dukungan transportasi udara dari TNI Angkatan Udara untuk mempromosikan keunggulan Kopi kami kepada masyarakat luar,” harap masyarakat Bener Meriah.

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Henri Ahamad Badawi, M.Han., menyampaikan dari data yang sudah kami dapatkan. Sebelumnya kami telah melakukan penghitungan kemampuan bandara Rembele ini dan mampu menahan beban sebarat 140 ribu pounds berat pesawat. “Dari hasil pengecekan awal, kami mengambil kesimpulan Kemampuan bandara Rembele ini mampu menahan beban 140 ribu pounds dan berat pesawat,” jelas Danlanud.

Baca juga :  Soal Survei IPO, Begini Komentar Kapuspen Kemendagri

Selanjutnya Danlanud SIM menyampaikan, Pada dasarnya prosedur ini kita lakukan kepada setiap pendaratan perdana pesawat di bandara baru dan melaksanakan tes landing terlebih dahulu untuk mengetahui apakah bandara aman untuk di darati pesawat atau tidak,” tuturnya. Tambahnya, besok ada sekitar 450 orang pasukan TNI AD dari Yonif Raider Khusus 114 Satria Musara yang akan di berangkatkan melaksanakan satgas pengaman perbatasan di wilayah Papua. Pasukan ini akan diangkut pada Senin besok, 26 Juli 2021 dengan dua pesawat Hercules TNI AU.

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *