banner 728x250

Kapolsek Banjarsari Hadiri Rapat Koordinasi di Gedung Sekolah SMPN I

  • Bagikan
banner 468x60

Ciamis, Kicaunews.com – Kapolsek Banjarsari Kompol Badri menghadiri kegiatan rapat koordinasi bersama unsur Muspika Kecamatan Banjarsari. Rakor ini digelar di Ruang Gedung Sekolah SMPN 1 Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (26 Juli 2021).

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Camat Banjarsari Dedi Iwa Saputra dan dihadiri oleh unsur Muspika lainnya. Selain itu tentunya para instansi terkait lainnya seperti Kepala UPTD Puskesmas Banjarsari dan Para Kepala Desa se Kecamatan Banjarsari.

banner 336x280

Kapolsek Banjarsari Kompol Badri mengatakan, rakor ini dilaksanakan menyusul wacana akan dilakukan menstralisir pasien terkonfirmasi positif yang melakukan isolasi mandiri. Dimana nantinya pasien-pasien tersebut akan dipusatkan di tingkat kecamatan.

“Adanya wacana tersebut maka unsur Muspika Kecamatan Banjarsari dan instansi terkait lainnya dalam hal penanganan Covid-19 menyamakan persepsi untuk menyiapkan segala fasilitas penunjang. Sehingga apabila pelaksanaan isolasi terpusat di tingkat kecamatan diterapkan, Kecamatan Banjarsari sudah siap terlebih dahulu,” kata Kompol Badri.

“Ini dilakukan agar para warga yang isolasi mandiri dapat lebih terkontrol oleh petugas kesehatan. Pasien juga dapat berolahraga bersama sehingga dapat saling memotivasi tiap orang nya untuk bisa cepat sembuh kembali,” tambahnya.

Adapun hasil rakor menunjukan bahwa SMPN 1 menjadi lokasi isolasi terpusat. Dimana nantinya akan disediakan 6 ruang isolasi, 1 ruang pemeriksaan dan 1 ruang petugas.

Selain itu pihak kecamatan akan menyiapkan 30 bad tempat tidur dari masing-masing desa se Kecamatan Banjarsari dan sekolah lainnya. Untuk tenaga petugas berasal dari Satgas Desa dan Kecamatan, serta semua pembiayaan dengan cara swadaya.(yat)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *