banner 728x250

Brimob Polda Jabar Dukung Program Pemerintah Dalam Hal Ketahanan Pangan Di Tengah PPKM Darurat

  • Bagikan
banner 468x60

Cirebon,Kicaunews.com –  26/07/2021 – Bripka Riyandi dan Briptu Galang Ramanda Juang yang merupakan anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor yang tergabung dalam kegiatan patroli dialogis sambang kamtibmas, kunjungi salah satu pemilik pembesaran dan juga peternak kambing, tepatnya di Desa Wanasaba Kidul Blok Rahayu, Kec. Talun Kabupaten Cirebon. Kegiatan yang dilakukan ini adalah sebagai salah satu bentuk dukungan kepada masyarakat dalam upaya ketahanan pangan Nasional di tengah pandemi wabah covid 19 yang masih terjadi sampai dengan saat ini di negara kita.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Riyandi berkesempatan mengunjungi warga yang memiliki tempat pembesaran dan penjualan kambing. Ini adalah hal yang baik dan tentunya bisa dicontoh oleh warga lainnya sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam upaya ketahanan pangan Nasional di tengah pandemi covid 19 seperti saat ini.

banner 336x280

Dalam kunjungannya tersebut Bripka Riyandi menyampaikan bahwa, kegiatan patroli dialogis dan juga sambang kamtibmas yang dilakukannya bersama para personil lainnya ini adalah guna melihat dan mengecek kesiapan ketahanan pangan warga masyarakat Kabupaten Cirebon khususnya warga desa Binaan Kampung Desa Wanasaba Kidul Kec. Talun dimana di tengah pandemi covid 19 yang masih berlangsung hingga saat ini selain itu juga mengingatkan dan mengedukasi masyarakat untuk memanfaatkan potensi yang ada di wilayah dengan beternak atau pembesaran hewan seperti ikan, sapi dan juga kambing.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah, memberikan edukasi dan juga semangat untuk menyiapkan dan menjaga ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemi, kegiatan ini bisa dilaksanakan oleh setiap warga yang memiliki pekarangan di rumahnya atau lahan kosong yang bisa dimanfaatkan sebagai kandang ternak”, tutur Bripka Riyandi

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., saat dikonfirmasi menyampaikan “Ketahanan pangan merupakan kegiatan yang sangat penting untuk dipersiapkan terlebih untuk kelangsungan hidup manusia. Terlebih kita ketahui bersama untuk saat ini, negara kita tengah dihadapkan dengan pandemi Covid 19 yang sangat panjang dan tidak bisa diprediksi kapan akan berakhirnya. Maka masyarakat harus benar – benar mempersiapkan kebutuhan pangan secara mandiri guna menghadapi pandemi ini”, jelasnya. (Supardi)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *