banner 728x250

Aksi Sektor 22 Citarum Harum Sub 1 Bersihan Sampah dan Rumput Liar di Sungai Ciroyom

  • Bagikan
banner 468x60

Bandung,kicaunews.com – Di Sungai Ciroyom wilayah Rw 04 Kelurahan Jamika Kecamatan Bojongloa Kaler, Satgas Sektor 22 Sub 01 aksi pembersihan sampah dan rumput liar.

Pembersihan sungai yang melibatkan pasukan gober kelurahan setempat ini dipimpin oleh Serka Wayu, Senin (26/07/2021)

banner 336x280

Menurutnya, kegiatan yang rutin ini selalu melibatkan aparat dan gober kewilayahan setempat, agar fasilitas lapangan termasuk masyarakatnya bisa terkondisikan.

“Kami harus mengedepankan aparat kewilayahan tempat karya bakti dilakukan, soalnya minimal bisa mengondisikan tempat berikut warganya diberi tahu dahulu minimal ketua Rt atau Rw nya,” ujar Wahyu.

Lebih lanjut Serka Wahyu menambahkan bahwa fasilitas dari aparat setempat tidak jauh dari sebatas komunikasi kepada pengurus Rt dan Rw supaya bisa menyaksikan kalau bisa sekalian membantunya.

Saat itu Ketua Rw 04 Jamika mengatakan dirinya mewakili warga merasa tergugah dengan adanya aksi pembersihan ini, sehingga kedepan akan mengingatkan warganya supaya tidak membuang sampah dan beraknya ke sungai.

“Rasa malu dan terakasih dari kami sebagai pengurus warga kepada para petugas Citarum Harum yang sudah perduli ke lingkungan kami, Insha Alloh akan kami ingatkan lagi kepada warga supaya apik dalam mengelola sampah dan beraknya ke sungai,” ujar Iyus.

“Setelahnya satgas melanjutkan giat pada pengawasan pengerjaan Ipal Tinja Komunal dari bantuan Sanimas  dan pengawasan pembuatan TPS 3r di wilayah sub 01,” ucap Wahyu.

Sedangkan Patroli Sungai menurut Serka Wahyu, satgas melakukannya sambil komunikasi sosial doot to door kepada warga, dengan menyampaikan cita cita program Citarum Harum yang di dasari oleh Perpres 15 Tahun 2018.(*)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *