banner 728x250

Sektor 22 Citarum Harum Sub 13, Lakukan Peliharaaan Sungai Citeupus

  • Bagikan
banner 468x60

Bandung,kicaunews.com – Konsisten pada pemeliharaan sungai, satgas sektor 22 sub 13 melakukannya di Sungai Citepus Rw. 01 Kelurahan Mekarwangi Kecamatan Bojongloa Kidul.

Pemeliharaan ini menurut Sertu Dwi Bahakti (Dansub 13) yaitu di bidang pemberaihan sampah domestik, meratakan sedimentasi dan membersihkan rumput liar.

banner 336x280

Sertu Dwi Bhakti mengatakan, pada pemeliharaan sungai kami sangat konsisten, karena tujuan program Citarum Harum adalah menuju sungai yang bersih dan sehat, Sabtu (24/07/2021).

“Kami terus memotifasi anggota, supaya mereka konsisten pada tugas pokok dan fungsinya sebagai satgas Citarum Harum,” singkat Dwi Bhakti.

Lebih lanjut Sertu Dwi Bhakti menambahkan bahwa konsistentsi anggota satgas sangat dibutuhkan, karena ini merupakan modal utama sebagai penggerak di lapangan dalam penciptaan sungai yang bersih dan sehat.

Manusiawi memang jika segala sesuatu itu akan bertemu dengan titik jenuh, sehingga pengurangan dalam bekerja semakin mengada ada, namun hal ini perlu dukungan orang terdekat karena tujuan belum tercapai untuk meningkatkan semangat yang ekstra.

Setiap melakukan aksi pemeliharaan sungai, Satgas Citarum Harum selalu mengawalinya dengan Apel Pagi. Ini merupakan pemulihan semangat bagi Anggota TNI, bahkan sebuah motifasipun terucap dari Dansub yang menyampaikan saran dan target kinerja yang akan digarap.

“Apel pagi ini selain cek kekuatan anggota juga merupakan motifasi bagi satgas, saran juga target kerja yang akan dilakukan. Kami dari TNI sikap ini adalah aturan yang baku,” imbuh Dwi.

Satgas sub 13 setelah melakukan aksi pembersihan di Sungai Citepus, dilanjut ke patroli sungai dan kominikasi sosial, dengan soaialisasi program Citarum Harum ke masyatakat yang tinggal di Bantaran Sungai. (*)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *