banner 728x250

Kapolsek Cisarua Pimpin Ops Yustisi Pencegahan dan Pengendalian Covid-19

  • Bagikan
banner 468x60

Cimahi, Kicaunews.com – Kapolsek Cisarua Polres Cimahi Polda Jabar, Cisarua Kompol H.Darto, SH., Pimpin Langsung giat KRYD /Ops aman Nusa 2 lanjutan sekaligus pelaksanaan Ops Yustisi dalam rangka PPKM Level 4 untuk Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dilaksanakan Jajaran Polsek Cisarua, dengan Melaksanakan Giat KRYD ops yustisi secara mobile ke wilayah Kecamatan Parongpong dengan sasaran pengecekan sekaligus himbauan kepada warga masyarakat ,minimarket serta tempat makan cafe, coffe shop agar tetap mematuhi peraturan pemerintah dalam rangka Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan untuk Pencegahan dan Pengendalian Covid – 19 di Wilkum Polsek Cisarua, Sabtu (24/07/2021), Pukul 10.00 Wib siang tadi.

Sasaran kegiatan kali ini meliputi, Pengecekan pemberlakuan jam operasional serta penerapan prokes di masing – masing Minimarket, Melakukan pengecekan cafe, tenan serta tempat makan dalam permberlakuan jam operasional dan hanya melakukan pelayanan take away wilayah Desa Ciwaruga, Pemberian bantuan sosial berupa beras kepada warga masyarakat yang terdampak pandemi covid 19, dengan route Rute Mapolsek Cisarua – Kantor Desa Cihanjuang – Wilayah Desa Sariwangi – Wil Desa Ciwaruga – wil Desa Cigugur Girang – Mapolsek Cisarua.

banner 336x280

Personel yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kanit Reskrim Akp Asep, Panit 1 Bimas Iptu Baharudin. -Aiptu Kiswanto, Aiptu Deden Subarnas -Bripka Firman adi. – dan Brigadir Yayan.

Selama Kegiatan petugas selalu memberikan edukasi & himbauan kepada masyarakat untuk melaksanakan Protokol Kesehatan dan juga pemantauan tempat tempat keramaian seperti, Masih ada cafe atau tempat makan yang masih menerima kosumen makan di tempat selanjutnya dilakukan himbauan dan untuk segera meninggalkan tempat makan serta memberikan teguran secara lisan kepada pengelola cafe, Melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan mematuhi peraturan pemerintah mengenai penerapan prokes, Melakukan tindakan tipiring terhadap pedagang warung kopi yang masih melayani konsumen di tempat, Memberikan bantuan berupa beras kepada warga masyarakat Desa Ciwaruga yang terdampak Covid 19.

Baca juga :  Kapolsek Gedebage Polrestabes Bandung Rutin Cek Kesehatan Tahanan

Sebagaimana ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah mengenai PPKM Darurat sebagai berikut, Pemberlakuan WFH ( Work From Home ) 100% dan WFO (Work From Office ) 25%., Pelaku usaha penyedia kebutuhan pokok beroperasi 100% dengan adanya pembatasan kapasitas, Tempat Ibadah sudah bisa digunakan dengan penggunaan prokes, Moda transportasi yang beroperasi akan diberlakukan aturan, Operasional perbelanjaan dibuka maksimal sampai dengan pukul 20.00 WIB., Dine – In / Makan di Tempat Rumah Makan / Restoran tidak boleh hanya bisa take away, Kegiatan kontruksi beroperasi dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat dan Fasilitas umum dan kegiatan sosial budaya dihentikan.

Selama kegiatan ops yustisi dalam rangka Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan untuk Pencegahan, Penyebaran dan Pengendalian Covid – 19 serta himabuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Wilkum Polsek Cisarua kami pantau dalam keadaan yang aman dan kondusif, ujar Kapolsek Cisarua Kompol H.Darto, SH. (Jeni)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *