banner 728x250

Dosen dan Guru Mengikuti Pelatihan Pembuatan Konten Media Pembelajaran Dengan Youtube

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta, Kicaunews.com – Pelatihan ini merupakan bagian dari Training Series Persada Nusantara yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dosen dan guru dalam memanfaatkan teknologi untuk pembelajaran, khususnya pembelajaran jarak jauh di masa pandemi COVID-19 ini. Sabtu (24/07/2021)

Sebanyak 45 orang peserta mengikuti kegiatan yang berlangsung di Zoom meeting. Ketua Pelaksana kegiatan ini Ahmad Baedowi mengungkapkan bahwa pelaksanaan pelatihan ini terbagi dalam dua sesi yakni sesi pemaparan dari pemateri dan kedua sesi diskusi dan praktik langsung.

banner 336x280

“Kehadiran dosen dan guru tidak bisa tergantikan oleh teknologi, tetapi teknologi bisa menunjang proses belajar mengajar, apalagi di masa pandemi covid-19 ini. Keadaan yang tidak memungkinkan adanya kegiatan tatap muka secara langsung, membuat dosen dan guru harus memutar otak mencari cara untuk menyajikan materi pembelajaran yang efektif. Inovasi-inovasi di era teknologi 4.0 harus terus dilakukan, salah satunya dengan video pembelajaran.” Ujar Baedowi.

Pemateri pada pelatihan Pembuatan Konten Media Pembelajaran Dengan Youtube adalah Rosadi Jamani, S.Ag., M.Si. yang merupakan dosen UNU Kalimantan Barat sekaligus praktisi Yotuber, dalam penyampaiannya, Bang Ros Sapaan akrab Rosadi Jamani,

“penggunaan youtube atau media pembelajaran harus dibuat semenarik mungkin, dalam stratregi youtube menggunakan atau carilah kata kunci yang sedikit, agar video kita d youtube bisa lebih muncul dipaling atas pada mesin pencarian.” Terang Bang Ros.

Peserta sangat antusias mengikuti sesi demi sesi yang diberikan selama pelatihan, hal ini dibuktikan dengan keaktifan peserta yang tinggi dalam pelaksanaan pelatihan yang berlangsung. Sampai akhir sesipun banyak diskusi yang terjalin terutama saat sesi praktik berlangsung, baik yang berupa saran maupun tanggapan-tanggapan yang tentunya bermanfaat untuk peserta.

“Kami sangat mengapresiasi sekali kepada para peserta yang sangat aktif dan komunikatif dalam kegiatan tersebut “Ujar

Baca juga :  Brimob Jabar Rutin Berikan Himbauan Prokes Kepada Warga Talun

Helmawati selaku Ketua Koordinator bidang Tri Dharma Persada Nusantara.

Lebih lanjut menurut ketua Panitia Ahmad Baedowi menjelaskan kegiatan ini juga merupakan bagian dari pengabdian kepada masyarakat yang dibutuhkan sekarang yakni pemanfaatan teknologi media untuk menunjang pembelajaran sebagai bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dan juga sebagai salah satu syiar kegiatan Persada Nusantara.

Organisasi Persada Nusantara juga ke depan akan mengadakan kegiatan-kegiatan yang lain yang tentunya bisa bermafaat bagi masyarakat luas. (AW)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *