banner 728x250

Bersihkan Sungai Cikapundung, Dansub 4 Sektor 22 Citarum Harum, Ajak Warga Peduli Lingkungan 

  • Bagikan
banner 468x60

Kota Bandung,kicaunews.com  – Dansub 4 Sektor 22 Citarum Harum Serma Erna Irnawan turun langsung bersama anggota melaksanakan pembersihan sampah di sungai Cikapundung di wilayah RW 04 Kelurahan Cijagra Kecamatan Lengkong, Kota Bandung. Sabtu (24/7/2021).

Dansub 4 Serma Erna Irnawan menjelaskan, kegiatan bersih-bersih yang dilakukan Satgas rutin setiap hari dilakukan selain menjaga kwalitas sungai, Kegiatan ini juga untuk memberikan contoh kepada masyarakat dengan tujuan untuk membangun kesadaran dan kepedulian dalam menjaga lingkungan bersih dan sehat.

banner 336x280

“Karena memang ini bukan tugas satgas, tapi tugas kita bersama untuk memberikan edukasi langsung kepada masyarakat. Artinya kita memberi pesan, tolonglah buang sampah-sampah itu pada tempatnya”. Jelasnya.

Menurutnya, sampah juga tempat berkumpulnya berbagai macam penyakit. Maka dari itu nilai kepedulian terhadap kebersihan harus ditanam sejak dini kepada masyarakat sekitar.

“Intinya kita ingin menanam  kepedulian tentang kebersihan. Karena lingkungan yang bersih dan sehat akan memberikan dampak positif dan kejernihan pikiran, rasa nyaman dan hati yang senang bagi siapa saja yang merasakannya”. Tuturnya.

“Saya mengimbau jangan buang sampah sembarangan karena dapat merugikan orang lain. Kita harus menanamkan budaya malu”. Pungkasnya.(MW)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *