banner 728x250

LANUD SIM LAKSANAKAN DONOR DARAH DI SHELTER GALAXY

  • Bagikan
banner 468x60

Aceh Besar, kicaunews.com-Personel Lanud Sultan Iskandar Muda menjelang peringatan Ke-74 Hari Bakti TNI Angkatan Udara melaksanakan donor darah (saatnya berbagi setetes darahmu selamatkan sejuta jiwa) bertempat di Shelter Galaxy Lanud SIM, Blang Bintang, Aceh Besar. Jum’at (23/7/21).

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Henri Ahmad Badawi, M. Han., menyampaikan, darah yang kita kucurkan merupakan bentuk kepedulian kita kepada sesama artinya, “setetes darah sangat bermanfaat bagi keselamatan jiwa”, mendonorkan darah tidak hanya bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan, tetapi bermanfaat juga bagi pendonor diantaranya, mengurangi penyakit jantung, membakar kalori, menurunkan resiko kangker, meningkatkan produksi darah, pikiran lebih stabil, menurunkan kolesterol, dan lain-lain sebagainya.
Kita berdoa kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa agar Covid-19 cepat berakhir dan kita dapat beraktifitas seperti sedia kala,” tandas Danlanud.

banner 336x280

Ketua panitia pelaksana donor darah Mayor Lek Istakari mengatakan perlu diketahui bahwa dimasa pandemi Covid-19, stok darah di PMI sangatlah minim, karena orang merasa enggan dan merasa takut untuk mendonorkan darahnya. Syukur Alhamdulillah pagi ini PMI kita ajak untuk bekerjasama dengan Lanud SIM, hal ini bersamaan dengan menjelang peringatan Ke-74 Hari Bakti TNI AU dengan bertemakan, “Dilandasi Semangat Kepahlawanan 29 Juli 1947, TNI Angkatan Udara Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Menuju Tatanan Baru Untuk Indonesia Maju,” tuturnya.

Kakes Lanud SIM Lettu Kes dr. Natanael Nababan mengucapkan, terimakasih kepada para pendonor yang telah ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam rangka memperingati Ke-74 Hari Bakti TNI AU. Berkat kebersamaan, bantuan dan sumbangan darah yang di berikan semoga bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Turut hadir pada kegiatan donor darah yg di gelar di Shalter Galakxy Lanud Sultan Iskandar Muda, Para pejabat Lanud SIM, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 20/D.I Lanud SIM Ny. Rr. Triana Ahmad Badawi bersama Pengurus PIA Ardhya Garini Cab.20 D.I Lanud SIM.

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *