banner 728x250

BPNT Kecamatan Pancatengah Tasikmalaya Kembali di Soal LSM GMBI

  • Bagikan
banner 468x60

Tasikmalaya, Kicaunews.com – Program Sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di wilayah Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya, kembali di soal oleh Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) KSM Pancatengah. Pasalnya, sejumlah putra daerah setempat yang membawa perusahaan dengan legalitas lengkap belum terakomodir dalam menyuplai komoditi lokal.

“Agen E-warung BPNT saat ditanya, mereka Welcome terhadap siapa saja yang mau menyuplai, apalagi kepada putra daerah setempat, tapi dengan catatan kualitasnya bagus. Namun saat ini, mereka bingung karena terikat kontrak yang lama,” ujar Ketua Investigasi LSM GMBI KSM Pancatengah, Hakim melalui KicauNews.com.

banner 336x280

Hal itu, lanjut Hakim, menjadi asumsi kuat adanya Oknum tertentu yang intervensi, sehingga terjadinya monopoli dalam waktu yang lama.

“Surat Kontrak kerjasama itu tidak ada di aturan Pedoman Umum (Pedum). terlebih lagi agen E-warung bukan yang membuat kontrak surat kerjasama, namun hanya sebatas menandatangani,” tuturnya.

Atas persoalan itu, sebelumnya putra daerah setempat berkumpul di aula kecamatan Pancatengah dan mengundang pihak-pihak terkait, Salahsatunya TKSK dan Muspika.

“Tujuannya untuk diskusi agar ada solusi, Sehingga semua terakomodir dan terberdayakan. Namun sampai saat ini, solusi hasil duduk bersama belum ada kejelasan. alias masih abu-abu,” terangnya.

Hakim menegaskan, guna mewujudkan kesatuan dan persatuan di wilayah, terciptanya kondusifitas, kenyamanan, serta menghindari potensi perpecahan yang dapat menimbulkan kegaduhan.

“Diharapkan Kapolsek Pancatengah turun tangan demi aturan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, pemberian perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat,” harapnya (Nur/NN).

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *