Podcast Episode 4, Dirjen Polpum Kemendagri Bahas Ancaman Narkoba dimasa Pandemi Covid 19

  • Bagikan
Tangkapan Layar Acara Podcast dari Kanal YouTube Dirjen Polpum Kemendagri
banner 468x60

Jakarta, KicauNews.com — Setelah sukses di Podcast Episode 3 dengan topik “Pancasila dalam Tindakan Bersatu untuk Indonesia Tangguh”. Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Pol & PUM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kembali menggelar Podcast Episode 4 Yang disiarkan langsung di channel Youtube Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, pada Rabu (21/7/2021).

Pada Episode 4 NGOPI “Ngobrol Politik Indonesia” Kali ini mengangkat tema “ANCAMAN NARKOBA DIMASA PANDEMI COVID-19, WAR ON DRUGS!”.

ARTIKEL LAINNYA :

Dipandu moderator Astri Megatari bersama dua Narasumber yaitu Direktur Peran Serta Masyarakat, Badan Narkotika Nasional (BNN) Drs. Richard Marolop Nainggolan, MM, MBA., dan Ketua Umum Gerakan Nasional Anti Narkoba (GRANAT) DR. H. KRH. Henry Yosodiningrat, SH, MH.

Dalam pemaparannya, Ketum GRANAT Henry mengatakan, Kejahatan Narkotika di Indonesia bukan lagi dilihat sebagai kejahatan biasa atau hanya sekadar bisnis oriented, melainkan sebuah kejahatan terhadap kemanusiaan. 

“Bahkan, dengan peredaran gelap narkotika dari luar ke Indonesia secara masif dituding sebagai upaya pihak-pihak atau negara-negara tertentu yang sengaja mendesign secara sistematis dan konsepsional untuk menghancurkan bangsa Indonesia,” Katanya.

Dijelaskan Henry, Pertama kita harus sepakat bahwa kejahatan narkoba bukan kejahatan biasa atau hanya sekadar bisnis oriented. Tapi kejahatan Narkoba adalah kejahatan terhadap kemanusiaan. 

“Kita jangan hanya melihat bahwa ini salah satu bisnis, tapi saya justru melihat di belakang ini ada suatu maksud dari pihak-pihak tertentu untuk menghancurkan bangsa Indonesia ini,” Beber Henry.

Sementara itu, Direktur Peran Serta Masyarakat BNN Richard Marolop Nainggolan mengutarakan bahwa ancaman Narkoba atau narkotika khususnya di Indonesia sudah sangat memprihatinkan.

“Memprihatinkan yang dimaksud adalah ancaman yang nyata yang sudah menyasar kepada anak-anak dan disemua sektor sudah masuk peredaran narkoba yang sudah sangat memprihatinkan,” Tandasnya.(Red)

Baca juga :  Jaga Kondusifitas Sat Sabhara Kontrol Gedung KPU Karawang

Untuk lebih lengkapnya kunjungi Kanal YouTube Dirjen Polpum di :

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.