banner 728x250

Awasi Pembangunan! Proyek Embung di Mekarsari Tasikmalaya Disoroti LSM GMBI

  • Bagikan
banner 468x60

Tasikmalaya, Kicaunews.com – Proyek Embung di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya, sat ini tengah menjadi sorotan Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) KSM Pancatengah.

Ketua Investigasi LSM GMBI KSM Pancatengah, Hakim mengatakan, proyek Embung yang saat ini mulai dikerjakan belum dipasang papan informasi.

banner 336x280

“Kami (LSM GMBI) akan mengawasinya, apabila ditemukan adanya dugaan yang mengarah kepada Tindak Pidana Korupsi (TIPIKOR), kami akan segera melaporkannya”, tegasnya melalui KicauNews.com usai meninjau ke lokasi, Rabu (21/7/21).

Hal itu, lanjut Hakim, sesuai dengan amanat undang-undang dan Peraturan Pemerintah Nomor 71 Tahun 2000 tentang Tata Cara Pelaksanaan Peran serta Masyarakat dan Pemberian Penghargaan dalam Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2018 Tentang Tata Cara Pelaksanaan Peran Serta Masyarakat dan Pemberian Penghargaan dalam Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

“Pekerjaan Embung yang sekarang sedang dikerjakan, informasinya dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS). Demi untuk mencegah terjadinya dugaan Tipikor, kami akan sungguh-sungguh mengawasinya,” ringkasnya (Nur/Nana).

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *