banner 728x250

Rutin Setiap Jum’at, Sektor 22 Citarum Harum Sub 12, Bersihkan Sungai Cikapundung

  • Bagikan
banner 468x60

Bandung,kicaunews.com – Satgas Citarum harum Sektor 22 sub 12, melakukan pemeliharaan Sungai Cikapundung, wilayah Kelurahan Braga dari bahaya sedimentasi dan sampah di aliran sungai.

Pemeliharaan ini merupakan kegiatan rutin yang di jadwalkan per 2 kali dalam satu minggu oleh Satgas Citarum Harum, dengan tujuan supaya kebersihan kota Bandung tetap terjaga.

banner 336x280

“Untuk pemeliharaan di wilayah ini kami menjadwalkan dua kali dalam satu minggu, ini supaya tetap terjaga kebersihan Kota Bandung di pusat kota,” ujar Peltu Ade Sukmana, selaku Dansub 12 sektor 22. Jumat (9/07/2021).

Pemeliharaan yang dilakukan satgas yaitu berupa pembersihan sampah organik, perataan sedimentasi, pembenahan tekstur dan perapihan saluran sungai supaya tidak mengganggu aliran air sungai.

Pada aksi ini satgas berhasil membersihkan sungai sepanjang 200 M, khusus di wilayah Rw 08 Kelurahan Braga.

“Kenapa kami sering melakukan di wilayah Rw 08, karena ini merupakan titik pusat Kota Bandung, maka dengan rutin kami melakukan pemeliharaannya,” ujar Peltu Ade.

Pemeliharaan kebersihan sungai di Rw 08 merupakan agenda khusus yang dilakukan satgas, wilayah pusat kota terus dinpelihara dan dijaga karena sebagai pusat destinasi wisata Kota Bandung.

Sebagai satgas Cutarum Harum Peltu Ade Sukamana terus membimbing anggotanya untuk segera bisa mewujudkan kebersihan dan kesehatan sungai.

Hal ini ditunjang dengan melakukan pembersihan sungai, komunikasi sosial dan patroli sungai.

“Hari ini kami melakukan komsos kepada warga, tentang larangan tidak buang sampah sembarangan dan mensosialisasikan program Citarum Harum kepada ibu Desi dan ibu Amalia,” kata Peltu Ade. (*)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *