banner 728x250

Agar Hasil Maksimal, Sektor 22 Citarum Harum Sub 17, Rutin Lakukan Perawatan Pohon di KBU

  • Bagikan
banner 468x60

Kab. Bandung,kicaunews.com – Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 17 secara rutin melakukan perawatan pohon di kawasan Bandung Utara di Kecamatan Cimenyan Kab. Bandung. Minggu (4/7/2021).

Dansub 17 sektor 22 Serma Adam mengatakan, bahwa penanaman pohon itu hal yang berarti, namun lebih berarti lagi jika penanaman di dilakukan perawatan.

ARTIKEL LAINNYA :

“Menanam itu hal yang mudah, tapi jika tidak dilkukan perawatan maka tanaman akan gagal tumbuh”. Katanya.

Menurut Serma Adam, Jika tanaman tidak di rawat, maka tujuan menghijaukan di lahan kritis Kawasan Bandung Utara (KBU) tidak akan tercapai. Maka hari ini kita lakukan perawatan agar tanaman tumbuh sesuai harapan.

“Untuk penyelamatan hasil tanam, maka kami terus melakukan pemeliharaan, yaitu dengan pemupukan, penyiraman dan penggemburan tanah sebagai normalisasi aerasi tanah”. Tuturnya.

Setiap hari satgas melakukan patroli dan sosialisasi, dengan fungsi pengawasan hasil tanam dan kondisi sungai yang ada. Sedangkan sosialisasi satgas melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat juga penggarap pertanian.

“Program Citarum Harum kami kenalkan kepada mereka, dengan tujuan mereka bisa ikut berperan menyelamatkan KBU dari lahan kritis”. Pungkas Serma Adam.(MW)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *