banner 728x250

2 Tahun Mencari Keadilan Hukum, Warga Jatibogor Kembali Surati Bupati, Inspektorat dan Kapolres Kabupaten Tegal

  • Bagikan
2 orang putra daerah Dari Kiri Heru dan Hasan saat mengirimkan surat untuk Bupati Tegal
banner 468x60

Slawi, KicauNews.com — Kasus Dugaan Pungli PTSL di Desa Jatibogor, Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal Tahun 2019 yang hingga kini belum juga mendapatkan keadilan hukum terus dipertanyakan oleh masyarakat Desa Jatibogor.

“Dibantu kuasa hukum dari LBH FSR beserta semangat dan do’a masyarakat Desa Jatibogor yang menginginkan adanya keadilan hukum, saya mengirim kembali surat untuk Bupati,  Inspektorat dan Kapolres Kabupaten Tegal,” Kata Heru salah satu Putra Daerah Desa Jatibogor kepada redaksi pada Selasa, 29/6/2021.

banner 336x280

Dengan dikirimnya Surat, Heru berharap surat kami dibaca oleh Bupati, Inspektorat dan Pak Kapolres Kabupaten Tegal dan segera pula diharapkan adanya tindakan untuk adanya kepastian hukum dan gebrakan untuk menuntaskan segera Dugaan Pungli yang terjadi di desa kami yang hingga kini masih menggantung.

Lebih jauh Heru menuturkan, tadi kami sudah layangkan surat yang diterima langsung oleh bagian persuratan.

“Saya mewakili sesepuh dan masyarakat Desa Jatibogor menginginkan adanya segera keadilan Hukum. Kepada Bupati, Inspektorat dan Kapolres Kabupaten Tegal tolong dengarkan suara kami masyarakat kecil, kami hanya ingin hukum ditegakkan seadil-adilnya,” Terang Heru.

Tidak hanya itu, Lanjut Heru mengatakan, Teruntuk Bapak Kapolres yang baru AKBP Arie Prasetya Syafaat selamat bertugas di Kabupaten Tegal.

“Selamat Bertugas di Kabupaten Tegal Pak Kapolres, Pak Kapolres harus bisa menuntaskan Laporan kami yang sudah 2 tahun berjalan, Pak Kapolres harus segera ambil tindakan serta keputusan demi menegakkan Hukum yang seadil-adilnya di desa kami,” Tandas Heru.

Sebagai informasi, Mencuatnya Kasus Dugaan Pungli PTSL Desa Jatibogor, Kecamatan Suradadi, Kab. Tegal karena adanya Laporan masyarakat pada tahun 2019 ke Polres Tegal. 

Sampai hari ini hampir 2 Tahun berjalan masyarakat yang Didampingi Kuasa Hukum dari LBH FSR dan Rekan, masih terus menuntut adanya keadilan dan kepastian hukum dari Aparat Penegak Hukum. 

Berjalannya proses laporan yang dilaporkan masyarakat tahun 2019 kini masih terus bergulir dan Pihak Polres memberikan laporan SP2HP yang terakhir dengan nomor surat B/130/IV/2021/Reskrim tertanggal 9 April 2021 yang inti dari surat tersebut menerangkan bahwa sampai dengan saat ini Inspektorat Kabupaten Tegal masih melaksanakan lanjutan pemeriksaan khusus atas tindak lanjut hasil penelusuran bukti baru terkait dugaan penyalahgunaan wewenang oleh aparatur pemerintah Ds. Jatibogor dalam program PTSL Tahun 2018.(Red)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *