banner 728x250

Optimalkan Fungsi PPKM Mikro, Muspika Kebayoran Lama Gelar Rakor

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta, KicauNews.com – Dalam mencegah adanya potensi penyebaran Covid – 19 di wilayah Kebayoran Lama, Muspika Kebayoran Lama bersama dengan instansi terkait menggelar Rapat Koordinasi ( Rakor ) di kantor Kecamatan Kebayoran Lama, Jl. Praja I No.3 Kebayoran Lama – Jakarta Selatan, Rabu ( 23/06/2021 ).

Rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk lebih mengoptimalkan kembali Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) berbasis Mikro di wilayah dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat.

banner 336x280

Kepala Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Donni Bagus Wibisono, SE menjelaskan, Rakor tersebut untuk menindaklanjuti tentang surat edaran Gubernur DKI Jakarta dan arahan Kapolri tentang penanganan PPKM berbasis Mikro dengan mengoptimalkan kembali Posko PPKM Mikro guna mengendalikan penyebaran Covid – 19.

” Dengan lonjakan kasus penyebaran Covid – 19 di wilayah Kebayoran Lama, perlu dilakukan pengoptimalan kembali fungsi PPKM Mikro yang ada ” kata Donni seusai menghadiri Rakor tersebut

Kompol Donni Bagus Wibisono juga menambahkan, agar lebih maksimal dalam pelaksanaannya, lintas sektoral harus bekerjasama dan berkoordinasi secara terpadu sehingga adanya posko PPKM Mikro dapat berfungsi dalam mencegah penyebaran virus di wilayah.

” Pencegahan kenaikan kasus Covid-19 di wilayah kita ini, bukan semata-mata tugas dari Pemerintah saja, akan tetapi harus ada kerjasama antar lintas sektoral. Minimal kita semua yang hadir dalam Rakor tadi bisa menjadi pelopor pencegahan penyebaran Covid – 19 ” imbuhnya

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Kebayoran Lama juga menegaskan, dengan adanya pemberlakuan peraturan PPKM Mikro, diharapkan dapat mengantisipasi atau mencegah adanya kerumunan di masyarakat.

” Kami dari pihak Polsek Kebayoran Lama bersama unsur Muspika tidak akan segan – segan menindak dengan tegas para pelanggar peraturan PPKM Mikro ” pungkasnya dengan tegas

Baca juga :  Kegiatan Ops Yustisi Gaktiblin Protokol Kesehatan Covid-19 Semakin Gencar Di Laksanakan Jajaran Polsek Ciasem Polres Subang

Lebih lanjut, Kompol Donni Bagus Wibisono mengajak dan menghimbau kepada warga Kebayoran Lama khususnya untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan langkah 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan sesering mungkin menggunakan air mengalir dan sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah, serta ditambah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi setiap harinya agar terhindar dari virus Covid-19. (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *