banner 728x250

BBWS Citarum, Apresiasi Hasil Inovasi Dansektor 22 Citarum Harum Kol. Inf. Eppy Gustiawan

  • Bagikan
banner 468x60

Kab. Bandung,kicaunews.com – Rabu 23 Juni 2021 bertempat Subsektor 18 Ketahanan Pangan Sektor 22 telah dilaksanakan diskusi antar dinas guna menindak lanjuti rencana kegiatan normalisasi sungai yang berada di wilayah Sektor 22.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas PU Kota Bandung Bapak Didi Rustandi serta jajaran dan Wakil Ketua 4 Evaluasi dan Monitoring Citarum Harum BBWS Citarum R. Yayat Yuliana. Selain diskusi, dinas yang hadirpun melaksanakan Panen Jagung bersama di lokasi ketahanan pangan Sektor 22.

ARTIKEL LAINNYA :

Pada kesempatan tersebut, R. Yayat Yuliana menjelaskan, apresiasi kepada Sektor 22 dimana inovasi dari Dansektor 22 Kolonel Inf Eppy Gustiawan sangat bagus.

“Dansektor 22 bisa mengsinergikan Pemda Kota Bandung dan Unsur kewilayahan untuk bersatu padu menyelesaikan permasalahan yang ada di anak Sungai Kota Bandung”. Jelasnya.

Hal ini, menurutnya, perlu dicontoh oleh pihak lainnya karena wujud sinergi seperti ini yang dapat mengembalikan ekosistem alam dan menormalisasi sungai.

“Kami dari BBWS berharap, kegiatan yang sudah dilakukan Dansektor tidak berhenti sampai disini saja, perlu adanya gayung bersambut dari Pemda setempat agar dapat menyelesaikan persoalan” sesegera mungkin”. Tuturnya.

Sementara itu, Kepala UPT DAS DPU Kota Bandung Erni Setiawati menuturkan bahwa selama ini Sektor 22 dengan steak holder Kota Bandung sangat sinergi khususnya dengan DPU Kota Bandung. Semangat dan kerja keras dari Dansektor menjadikan suatu alat untuk memperbaiki setiap persoalan yang ada di Sungai.

“Kreasi kreasi Dansektor memang luar biasa, membuka lahan ketahanan pangan sebagai sarana edukasi untuk para petani dan warga. Ini contohnya, kita bisa panen jagung bersama”. Tuturnya.

Menurutnya, Formula BIOS 44 menjadi salah satu solusinya, hasil panen jagung berkualitas, padat berisi dan manis.

Baca juga :  Anggota Polsek Cikedung Gelar Ops Yustisi KRYD Bersama Muspika

“Harapan ke depan, kolaborasi ini tidak putus sampai sini perlu adanya kegiatan lain sehingga menjadi bermanfaat untuk kita semua ke depannya”. Pungkasnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *