banner 728x250

Sektor 22 Citarum Harum Sub 6, Pengaplikasian Cairan Bios 44 Bersama Warga Dan Karang Taruna

  • Bagikan
banner 468x60

Kota Bandung,Kicaunews.com – Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 6 mengaplikasikan Formula Bios 44 bersama warga dan Karang Taruna. Penerapan Bios Formula 44 ini dilakukan di wilayah Rt. 02 Rw 09 Kelurahan Cijerah Kecamatan Bandung Kulon Kota Bandung dengan sasaran tanaman palawija dan tanaman keras.

Menurut Aris, Bios 44 merupakan cairan perpaduan beberapa mikroorganisme, pertama kali yang diciptakan oleh Kepala Staf Kodam III/Slw, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo beberapa tahun lalu.

banner 336x280

“Pembuatan Bios 44 itu sebagai bentuk kontribusi TNI untuk negeri. Kini pemanfaatan produk itu untuk meningkatkan ketahanan pangan disosialisasikan kepada Satgas Citarum Harum”. Tutur Dansub 6 Peltu Aris Santoso Kepada Wartawan. Senin (21/6/2021).

Dalam risetnya, Aris Mengungkapkan, Bios 44 dapat mengembalikan tanah terbengkalai menjadi lahan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Ide awalnya, Bios 44 guna mencegah kebakaran pada lahan yang mudah terbakar, terutama lahan gambut. Namun akhirnya Bios 44 berkembang dan digunakan mengurai tanah tandus menjadi subur”. Ungkap Aris.

Lebih lanjut Aris membeberkan, beberapa lokasi yang telah dilakukan praktek penggunaan BIOS 44 antara lain membantu normalisasi air sungai Citarum pada program Citarum Harum yang merupakan program Pangdam III/Siliwangi, kemudian dilakukan juga untuk membantu meningkatkan kesuburan lahan perkebunan rakyat serta di bidang peternakan.

“Hasilnya cukup memuaskan sehingga program penggunaan BIOS 44 ini akan terus kita galakkan di tengah masyarakat sebagai salah satu sumbangsih TNI pada aspek sosial kemasyarakatan”. Pungkasnya.(MW)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *