banner 728x250

Polres Ciamis Dukung Penuh Program Vaksinasi Masal di Klinik Pratama

  • Bagikan
banner 468x60

Ciamis, Kicaunews.com – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar mendukung penuh akselerasi program vaksinasi Covid-19. Seperti program vaksinasi masal yang dilakukan Klinik Pratama Polres Ciamis di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (21 Juni 2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan oleh Dokkes Polda Jabar bersama Urkes Polres Ciamis dan bersinergi bersama Dinkes Kabupaten Ciamis. Sebanyak 161 warga di wilayah Kabupaten yang terdiri dari para Lansia, Pelayan Publik dan masyarakat sekitar.

banner 336x280

Terdapat dua jenis vaksin yang diberikan kepada peserta vaksinasi hari ini, yakni vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneka. Untuk jenis sinovac diberikan kepada 84 peserta vaksinasi, dan 77 orang lainnya menerima vaksinasi jenis Astrazeneka.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., mengatakan, kegiatan vaksinasi masal ini sebagai bentuk dukungan Polri menyukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi upaya memutus rantai penyebaran virus corona. Sehingga target yang telah ditetukan dapat berjalan sesuai dengan rencana.

“Ini merupakan bagian dari pada sinergi Polri bersama Pemerintah dan TNI dalam penanganan pencegahan penyebaran virus corona khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis,” kata Kapolres.

Kapolres berpesan kepada masyarakat untuk tidak takut dengan vaksinasi. Sebab vaksinasi itu aman, tidak menimbulkan efek samping dan ini merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran virusa corona.

“Masyarakat tidak perlu khawatir terhadap Vaksin Covid-19 yang dilakukan Pemerintah. Karena vaksinasi merupakan salah satu cara untuk penanggulangan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Ciamis. Vaksinasi Covid-19 terjamin keamanannya,” imbuhnya.

Selain itu AKBP Wahyu Broto juga berpesan kepada warga masyarakat untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan cara selalu menerapkan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

Baca juga :  Polsek Pagedangan Laksanakan PAM Aktivitas Olahraga Masyarakat dengan Protokol Kesehatan

“Kedisiplinan kita bersama menerapkan protokol kesehatan, salah satu kunci memutus rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya. (yat)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *